Tutorial Blog

Kamis, 03 Mei 2012

Sinopsis Drunken To Love You Episode 11

 
Jie Xiu memojokkan xiao ru, menguncinya didinding dengan tubuhnya dan mengatakan padanya kalau meskipun xiao ru memutuskan untuk tidak menyukainya, ia tidak bisa memaksanya untuk tidak menyukainya. Jadi ia memutuskan untuk jatuh cinta dengannya, dan membuatnya jatuh cinta padanya. Xiao Ru mengatakan kalau jie xue dapat melakukan apapun yang ia inginkan. ia tidak peduli karena dia hanya membuang-buang waktunya.

xiao ru mencoba mendorong jei xue agar menjauh namun tak berhasil jadi ia pergi dengan merunduk di bawah lengan jie xue, xiao ru keluar kamar jie xue dan masih berdiri didepan pintu dengan menyandarkan badannya dipintu, jie xue juga melakukan hal yang sama, setelah itu xiao ru masuk kekamarnya namun sebelum menutup pintu ia berkata :terima kasih atas keputusanmu taoi aku tidak bisa meneruskan ini”
Keesokan paginya Xiao Ru keluar rumah untuk bekerja dan mendapati Jie Xiu menunggunya.  Xiao ru bertanya untuk apa jie xue berdiri disana bukannya pergi untuk bekerja, jie xue menjawab sebagai suami yang baik ia harus mengantarkan istrinya kerja. Xiao ru tidak mau kalah dan bilang sebagai suami yang baik dia harus menghormati keputusan istrinya yang ingin naik bus hari ini. Jie Xiu menganggap penolakan yang dilakukan xiao ru aneh karena ia membantunya menghemat waktu dan uang. Apakah xiao ru menolak tawaran itu karena dia takut jatuh cinta dengannya? Xiao Ru menyangkalnmya dan terpaksa masuk ke dalam mobil itu.
Selama perjalanan ke hotel, Xiao Ru bersumpah untuk mengabaikan jie xue. Jie Xiu bertanya apakah kapan ia pulang kerja, apakah ingin dijemput. Xiao ru tidak menjawab, sehingga Jie Xiu menanyakan apakah ia sengaja mengabaikannya. Xiao ru beralasan ia tidak ingin bicara karena belum sarapan, jie xue berkata “kau tidak ingin bicara atau tidak ingin bicara denganku?”.  Saat itu mereka sedang mendengarkan acara diradio ‘good morning’. 
 
Jie xiu menghentikan mobilnya dan keluar tanpa kata-kata, xiao ru berteriak kalau ia sudah terlambat kerja dan memanggil jie xue namun tidak ada respon karena jie xue cuek. Setelah itu diacara radio ada telpon dan penyiar mengatakan kalau ada telfon yang masuk dari tuan song. Dan Xiao ru mendapatkan telfon dari acara radio. Lalu penyiar mengatakan kalau tuan song meminta istrinya lin xiao ru untuk melihat kearah jam 2. Xiao ru menuruti dan melihat jie xue disana, kemudian penyiar bertanya pada istri tuan song kalau tuan song menanyakan untuk sarapan ia ingin sandwich isi apa? Xiao ru menjawab ham lalu jie xue masuk ke toko untuk membelikannya.
Penyiar radio memberitahu Xiao Ru kalau suaminya akan membeli kopi juga karena dia tahu ia sudah bekerja sampai larut dan lelah. Terakhir, penyiar radio menginformasikan pada Xiao Ru kalau suaminya bersumpah untuk terus merawatnya, walaupun saat ini xiao ru tidak memperdulikannya ia tidak  peduli. Dia akan selalu menunggunya.
Xiao Ru menutup telepon dan Jie Xiu keluar dengan sarapannya. Xiao ru  bertanya mengapa bersusah-susah menelepon acara radio hanya untuk bertanya sarapan? Jie xue mengatakan kalau daritadi ia bertanya namun xiao ru menolak untuk berbicara dengannya. Xiao Ru bilang tadi saat jie xue ke toko ia memanggilnya namun tidak dipedulikan. Jie xue mengatakan itu sebagai hukuman agar dia merasakan bagaimana rasanya diabaikan oleh seseorang. Jie xue memberikan sarapannya dan xiao ru menerimanya dengan tersenyum dan mengucapkan terima kasih.
Daniel berdiri di tepi danau dan mengingat masa kecilnya di panti asuhan dengan Xiao Ru. Saat itu ia ingin diadopsi  bersama dengan Xiao Ru oleh orang tua baru yang akan datang ke panti asuhan, karena ia tidak ingin berpisah. Mereka menanam pohon bersama dan berjanji kelak saat mereka dewasa akan datang kembali untuk melihat pohon yang mereka tanam sekarang.
Daniel sedang melempar batu di kolam, batunya melompat empat kali.
Tiba-tiba ia melihat dirinya masa kecil, mengatakan kalau dia tidak boleh menyerah. Jika ia bisa melempar dan batu melompat lima kali maka keinginannya akan terkabul. Daniel berjalan kembali dan melompat batu itu lagi, sehingga terpental lima kali. Setelah itu Daniel kecil membuat sebuah permohonan, meminta orang tuanya berapa lama ia harus melompat-lompatkan batu sampai mereka datang dan menemukannya. ia benar-benar merindukan mereka. Setelah itu Daniel dewasa mencoba melempar batu dan berhasil melompat lima kali
Daniel kembali ke hotel,
saat jalan ia melihat xiao ru diantar oleh pria.  
 
Setelah sampai xiao ru turun dan jie xue memanggilnya untuk mendekat karena ada sesuatu diwajahnya. Xiao ru mendekat dan jie xue membuang bulu mata yang jatuh diwajah xiao ru. 
 
Setelah itu ia berkata kalau sekarang ia sudah terlihat cantik.
Daniel yang melihatnya penasaran siapa orang yang mengantar xiao ru, dan mengapa ia tampaknya dekat dengan Lin Xiao Ru.
direstoran disediakan buah yang tentu saja mengjun langsung mendekat untuk menikmati tapi dihalangi oleh xiao karena makan kiwi  buruk untuk bayi yang belum lahir. ia mengingatkan Meng Jun walaupun ia menyukainya dia harus menahannya. Pernyataan xiao ru langsung dilemparkan kembali padanya. Mengjun bilang  seberapapun dia menyukainya (Jie Xiu), dia harus menahannya.
Gosip ketua baru mereka yang baru, ketua Daniel yang dikabarkan akan memimpin restoran mereka dan kabarnya orangnya keras.  Ada pemberitahuan ketua baru mereka menyuruh semua karyawannya berkumpul dilantai paling atas dalam waktu 10 menit dan tidak diijinkan menggunakan lift, jadi semuanya harus melewati tangga. Kelly dan mengjun diam-diam menggunakan lift
 
Saat xiao ru menaiki tangga ia melihat teman kerjanya bibi pencuci piring terlihat lelah menaiki tangga jadi ia memutuskan menggendong bibi tersebut agar tiba diatas tepat waktu, saat menggendong cincin kawinnya terlepas tanpa ia sadari.
Kelly dan Meng Juni
tentu saja tiba duluan, disana mereka tidak melihat ketua mereka disana, yang ada disana adalah tukang bersih2. Mereka bertanya pada orang itu apakah dia melihat ketua? tapi dia hanya diam tanpa respon. Setelah itu beberapa teman kerja mereka tiba disana dengan kelelahan, Kelly dan meng jun juga pura-pura capek dan ngos-ngosan biar dikira lewat tangga juga.   
 
Manajer mereka datang dan mendekati tukang bersih-bersih yang ternyata ketua mereka. Setelah identitas Daniel terungkap, Meng Jun dan Kelly mulai panik. Daniel bertanya apakah semua orang sudah berkumpul di sini, Kelly memberitahu kalau xiao ru dan bibi pencuci piring belum tiba. Saat itu xiao ru dengan menggendong bibi tiba diatas dan langsung menghadap ketua. Daniel bertanya mengapa mereka terlambat. Xiao Ru mengatakan mereka terlambat karena kesalahannya jadi yang harus dihukum adalah dirinya.  
Daniel memutuskan hukumannya adalah membersihkan kamar mandi. Xiao Ru mengerti dan berbalik mulai berjalan untuk pergi membersihkan kamar mandi tapi Daniel menyuruhnya untuk tetap tinggal, karena yang dihukum bukannya kalian (xiao ru&bibi) tapi kalian (Kelly & mengjun). Kelly mengatakan kalau ketua mungkin salah menunjuk orang tapi Daniel tahu kalau mereka menggunakan lift dan daniel berkata tidakan xiao ru benar karena menolong teman kerjanya. Bagaimana jika hotel terjadi kebakaran, dengan teman kerjanya saja mereka egois bagaimana dengan tamu.  Dia ingin pegawainya peduli terhadap orang lain, Daniel meminta Xiao Ru untuk menemuinya di kantornya karena ada sesuatu yang akan ia berikan.  Meng Jun menyeret Kelly untuk membersihkan kamar mandi.
Xiao Ru berpikir Daniel akan memberinya bonus uang. Daniel bertanya apa ia berpikir semua hadiah berupa uang lalu ia bertanya apakah baginya ada sesuatu yang lebih mengharukan daripada uang. Xiao ru berpikir lalu menjawab libur, apakah dia memberi liburan ekstra nya. Daniel bertanya mengapa dia menggendong rekan kerjanya? Xiao Ru bilang dia tidak tahu, dia hanya tahu bahwa dia tidak bisa meninggalkan seseorang di belakang. Daniel bertanya apakah dia pernah meninggalkan seseorang sebelumnya?
Xiao Ru berpikir keras dan jawaban "tidak". 
Flashback saat kecil Daniel diadopsi dan harus  pergi ke Amerika Serikat. Daniel menolak dan berlari ke xiao ru dan bertanya mengapa Xiao Ru tidak bertemu dengan calon orang tua yang datang. Xiao Ru mengatakan dia tidak ingin diadopsi dan ingin Daniel untuk diadopsi dan pergi. Xiao ru mengatakan kalau ia tidak ingin melihatnya lagi. Flashback selesai
Daniel menunjukkan handband untuk xiao ru dan bilang itulah hadiahnya. Daniel ingin xiao ru ingat ketika mereka pertama kali tiba di panti asuhan, Xiao Ru memberinya handband untuk menutupi lubang di kaus kakinya
Xiao Ru tidak ingat dan terus menanyakan apakah hadiah yang ia dapatkan handband? Daniel mencoba membantu xiao ru dan menempelkan handband ke stockingnya yang robek sedikit. Tapi xiao ru tidak suka dan mau melepasnya, Daniel tentu saja tidak mengijinkan dan mencoba memgang kakinya agar xiao ru tidak melepas handbandnya. Namun xiao ru merasa kalau Daniel mencari-cari kesempatan dan menuduhnya suka memanggil karyawan dengan hadiah sebagai alasan. ia tidak akan jatuh untuk itu. Setelah xiao ru pergi, Daniel bertanya-tanya mengapa dia tidak ingat.
Jie Xiu dan Tony berada di luar kantor, mereka tidak bisa masuk karena bos mereka mengunci pintu. Jie Xiu mengatakan dia sibuk sore ini, ia harus pulang dan ia juga bilang Tony terlihat lelah dan harus segera pulang. Bos keluar dan memberitahu semua orang bahwa setelah lima tahun di sebuah situs kencan, ia akhirnya mendapatkan yang cocok. ia begitu bersemangat tapi tidak siap untuk itu. Jie Xiu dan Tony mencoba menyemangatinya. Boss meminta agar Jie Xiu menemaninya pada malam kencannya. Jie Xiu mencoba menolak  tapi Bossnya mengatakan kalau sampai kencan kali ini gagal maka ia akan membujang sampai ia mati. Jie Xiu dan Tony setuju untuk menemaninya.
Meng Jun dan Xiao Ru pergi ke kuil, meng jun bertanya bagaimana saat bertemu dengan ketua diruangannya?  Xiao Ru menceritakan kalau ketua mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya menggunakan alasan kalau ia akan memberinya hadiah. Wanita kuil keluar dan melihat Xiao Ru, bibi itu bertanya apakah ia ingatnya?mereka bertemu saat diresor.  Ia mengungatnya kemudian memberikan setetes darah Jie Xiu. Bibi kuil  mengatakan ia tidak meminta darah, ia ingin sepasang sepatu (pengucapan Cina, darah dan sepatu sangat mirip).
Ternyata bibi kuil memiliki tamu VIP yang tak lain  Ai wei dan Samantha. ia menulis nama Ai wei dan Jie Xiu pada plakat kayu. Bibi menyerahkan rangkaian bunga pada ai wei dan selanjutnya yang perlu dilakukan oleh adalah memohon pada dewi keinginannya. Meng Jun dan Xiao Ru cepat2 menulis nama mereka di atas plakat.
Xiao Ru berpikir
lagi apakah ini akan benar-benar bekerja? Meng Jun bertanya mengapa Xiao Ru tiba-tiba jadi plin-plan. ia ingin Xiao Ru untuk bangun dari mimpi sekarang. Xiao Ru menuliskan nama mereka, mengingat kembali semua kenangan indah dengan Jie Xiu. Bibi kuil menyerahkan Xiao Ru karangan bunga juga. Tiba-tiba bibi mengatakan Ai wei dan Xiao Ru memiliki waktu beberapa menit untuk melemparkan karangan bunga pada pohon, dan hanya ada satu tempat tersisa.
Xiao Ru dan Ai wei cepat2 melemparkan rangkaian bunga, mereka berebut untuk mendapatkan tempat yang tersisa namun ai wei kesakitan diluka perutnya namun ia tidak menyerah dan terus berusaha untuk membuktikan betapa ia mencintai Jie Xiu dan tidak akan kalah dari Xiao Ru. Xiao Ru yang melihatnya akhirnya membantu Ai wei melemparkan rangkaian bunga pada pohon. Xiao Ru sudah berjanji kalau ia tidak akan merebut jie xue.
bibi kuil bersiap-siap untuk melakukan ritualnya dengan dua plakat kayu. Dua plakat kayu tertulis nama jie xue yang membuatnya bingung tapi bibi memutuskan untuk memutuskan hub ai wei dan jie xue, bibi memotong plakat kayu ai wei dan saat itu juga hembusan angin menerbangkan rangkaian bunga ai wei dari pohon.  
Meng Jun bertanya-tanya mengapa Xiao Ru tersenyum meskipun dia tidak sempat melemparkan rangkaian bunganya di pohon. Xiao Ru tersenyum karena ia senang melihat Ai wei mendapatkan keinginannya. Tiba-tiba Meng Jun menyadari bahwa cincin kawin Xiao Ru hilang. Xiao Ru juga baru menyadarinya dan mengatakan terakhir kali ia melihat cincin itu di tempat kerja. Meng Jung kembali bekerja untuk mencari cincin xiao ru dan  mengingatkan Xiao Ru untuk menjaga jarak  dari Jie Xiu  sekarang agar jie ziu tidak menyadari cincinya hilang. Xiao Ru melihat jari manisnya yang kosong, mendesah bahkan cincinnya mengingatkannya kalau kebahagiaannya hampir berakhir.
Samantha dan Ai wei menghampiri xiao ru dan Ai wei berterima kasih untuk membantunya. Samantha ingin mengajak Xiao Ru belanja. Samantha dan Ai wei Setuju untuk menemani belanja Xiao Ru hari ini untuk belanja bahan-bahan yang ia butuhkan untuk pesta pernikahan Peggy. Mereka belanja dipasar yang membuat ai wei tidak tahan dengan baunya, ai wei tidak tahan dan memilih untuk menunggu ditempat lain, Xiao Ru belanja bersama Samantha 
Dipasar Xiao Ru bertemu dengan paman mandor konstruksi yang senang melihatnya. Paman memberitahunya kalau ia melakukan pekerjaan besar menjadikan jie xiu pekerja konstruksi selama sehari. Samantha sengaja mendengar ini. Mandor mengaku kalau pola pikirnya berubah sejak insiden itu. Xiao Ru kabur dan mandor menjelaskan kepada Samantha bahwa Xiao Ru menyelamatkan karir Jie Xiu saat tidak ada kru konstruksi yang mau bekerja dengannya saat itu. Samantha sepertinya mulai berpikir yang beda terhadap xiao ru
mereka keluar dari pasar dan berjalan bersama. Samantha bertanya ke Xiao Ru kalau dia sudah akrab dengan orang-orang di pasar. Xiao Ru mengaku kalau ia tahu semua orang di pasar karena ia tumbuh besar disana. Samantha menjelaskan pada Xiao Ru bagaimana ia menjadi seorang ibu tunggal juga mengurus Jie Xiu. ia bekerja keras untuk memberikan Jie Xiu kehidupan yang baik
Tapi
berjalannya waktu, Jie Xiu berhenti memperlakukannya seperti seorang ibu. Samantha berbagi kisah lucu tentang masa kecil Jie Xiu dengan Xiao Ru, seperti saat Jie Xiu membawa pulang pemabuk untuk berpura-pura menjadi ayahnya. Ai wei menghampiri mereka dan penasaran apa yang mereka bicarakan sampai tertawa, xiao ru bilang mereka bercerita masa kecil jie xue dan ai wei juga ingin mendengarnya namun Samantha bilang ia sudah selesai ceritanya.  
Samantha mendapat sms kalau dia punya acara berkencan. ia meminta Xiao Ru untuk menemaninya, dan Xiao Ru setuju untuk pergi. Xiao ru setuju karena dengan begitu ia bisa memberikan waktu jie xue untuk berdua dengan ai wei.  Ai wei melihat Xiao Ru semakin dekat dengan Samantha ingin ikut juga. Mereka semua ke nighclub, di mana mereka mengenakan topeng. Ai wei bertanya apakah ia dikenali tapi Samantha mengatakan padanya bahwa semua wanita di sini untuk menari atau melihat pertunjukan Chippendales.

Xiao Ru berjalan keluar mengenakan gaun
dengan belahan dada yang membuatnya merasa tidak nyaman.  Samantha mengatakan Xiao Ru untuk bersantai jika ini pertama kalinya di sini. 
Boss, Jie Xiu, dan Tony juga ada di nighclub yang sama, mereka masuk juga mengenakan topeng. Tony sangat tertarik untuk mendapatkan kencan buta juga.
Boss melihat tiga wanita mengenakan topeng juga dan yakin itulah kencan mereka. Jie xue yang melihatnya dari jauh lalu menunjuk kea rah wanita yang ditengah(samantha) seperti tante girang. lalu menunjuk Xiao Ru yang melihat pakaiannya menganggap dia pembohong. Terus menunjuk Ai wei yang sedari tadi terus bersembunyi ditopengnya yang terlihat seperti seorang vampir berusia seratus tahun yang mencari korban. Jie Xiu ingin pergi tapi Boss bersikeras menyuruhnya tinggal.
Boss dan lainnya mendekati ketiga wanita yang mereka bicarakan lalu boss memperkenalkan dirinya pada Samantha, yang saat itu juga Jie Xiu mengenalinya sebagai ibunya dan bertanya sedang apa ia disini. Samantha melepas topeng Jie Xiu, tiba-tiba semuanya jadi tahu masing-masing yang ada disana.  
Jie Xiu menyeret Xiao Ru keluar yang hanya bisa dilihat ai wei dengan tatapan cemburu. Jie Xiu melepas jassnya dan menyampirkannya dibadan xiao ru agar belahan dadanya tidak terlihat. ia mengatakan mereka harus pulang. Jie Xiu menjelaskan ke Xiao Ru bahwa sejak ia masih kecil, ia selalu harus menyelesaikan semua kekacauan yang dibuat Samantha, seperti ketika dia menari di jalanan dan menyebabkan kecelakaan.
Jie Xiu mengatakan bahwa setiap kali dia datang kembali ke Taiwan, ia berpikir polisi adalah sahabatnya karena semua yang dilakukan ibunya adalah masalah baginya yang harus diselesaikan olehnya. Jie xue tidak mengizinkan xiao ru untuk minum  Bahkan jika dia mabuk, dia hanya diperbolehkan untuk menikah dengannya.


cr :  ockoala.

4 komentar:

  1. Heheyy semakin lama semakin menarik ceritanya, lanjutkan mba, jangan bosan2 ya ^,^v

    BalasHapus
  2. Kk lnjt dnk sinop'y, dtngguin loh, smpe tmt y :) -anne-

    BalasHapus
  3. mbak boleh minta sinop ring ring bel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ring ring bell ru bikin eps 1 trz kena syndrome malez

      Hapus