Tutorial Blog

Senin, 16 Juli 2012

Drama Korea Paling Ditunggu di Pertengahan ke-2 Tahun 2012

Di awal tahun 2012, berbagai drama yang cukup menarik telah membanjiri dunia entertainment Korea. Sebut saja judul-judul populer seperti The Moon that Embraces the Sun, Rooftop Prince, The King 2heart, Queen In Hyun’s Man dan Love Rain.

Kini berbagai drama lain bakal segera mengisi layar kaca program televisi di pertengahan terakhir tahun 2012. Berbagai judul seperti Five Fingers, dan ada juga drama bersetting sejarah, Faith yang dibintangi oleh aktor Lee Min Ho mulai mencuri perhatian publik meski belum mulai tayang.

Meski sudah mulai tayang di negeri asalnya Korea, drama tersebut belum tentu bakal tayang di Indonesia. Berikut drama Korea paling ditunggu di pertengahan kedua tahun 2012 seperti dilansir dari soompi.com, dan bisa dijadikan referensi untuk disimak.

1. Five Fingers
Drama Five Fingers bercerita tentang seseorang yang mencoba mengobati luka-luka akibat masa lalu, mengejar mimpi dan menemukan cinta. Hong Dami Yoo (Eunjung T-ara), adalah seorang yang kehilangan ayahnya akibat kebakaran, dan kini keluarganya tengah berada dalam masalah finansial. Karena hal tersebut, Dami melepas mimpinya untuk menjadi pemain piano dan mulai bekerja di salon.

Drama ini bakal menjadi penanda kembalinya aktor Korea Joo Ji Hoon. Bintang yang namanya begitu melejit ketika membintangi drama Princess Hours ini kembali ke layar kaca, pasca vakum sejak tahun 2007.

Selain itu Five Fingers merupakan drama pertama yang menampilkan aktor Ji Chang Wook sebagai sosok antagonis. Pria ganteng ini bakal bermain sebagai sosok Yoo In Ha, generasi kedua yang sedikit tersingkir dan cemburu dengan sang kakak Yoo Ji Sang yang diperankan oleh Joo Ji Hoon. Drama ini sendiri bakal tayang di stasiun SBS dan menggantikan serial drama A Gentleman’s Dignity.

Pemain: Joo Ji Hoon, Ham Eunjung (T-ara), Ji Chang Wook
Episode: 50
Tanggal Premiere: 4 Agustus
Jadwal Tayang: Sabtu dan Minggu pukul 9:55, di stasiun TV SBS

2. Faith

Salah satu drama dengan setting sejarah yang bakal menarik untuk disimak. Faith adalah drama tentang melintasi ruang waktu, yang dipadu dengan konsep sejarah yang kental.

Drama ini bercerita tentang seorang ahli bedah plastik yang diperankan oleh Kim Hee Sun, dan secara tidak sengaja bertemu seorang pria yang berseragam kesatria dari Goryeo Dynasty yang diperankan oleh Lee Min Ho.

Lee Min Ho sendiri secara aneh lantas berkata bakal membawa Kim Hee Sun kembali. Drama ini merupakan debut aktor ganteng tersebut untuk bermain dalam sageuk (drama sejarah), dan sekaligus menandai kembalinya Kim Hee Sun setelah vakum selama enam tahun dari layar kaca.

Pemain: Lee Min Ho, Kim Hee Sun, Lee Philip
Episode: 24
Tanggal Premiere: 13 Agustus
Jadwal tayang: Senin & Selasa pukul 9:55 di stasiun TV SBS

3. Haeundae Lovers

Drama komedi romantis yang bakal cukup segar untuk disimak. Haeundae Lovers bercerita tentang Lee Tae Sung (Kim Kang Woo), seorang jaksa yang kehilangan ingatannya dan jatuh cinta pada putri gangster bernama Ko Sora (Jo Yeo Jung).

Drama ini juga bakal dibintangi oleh salah seorang penyanyi cantik Korea, Kang Min Kyung yang merupakan member dari Davichi. Selain itu ada pula Nam Gyrui yang bermain sebagai sosok Yoon Sena, tunangan Lee Tae Sung dan putri dari Menteri Kehakiman.

Pemain: Kim Kang Woo, Nam Gyuri, Jung Suk Won, Kang Min Kyung (Davichi)
Episode: 16
Tanggal Premiere: 13 Agustus
Jadwal Tayang: Senin dan Selasa pukul 9:55 di stasiun TV KBS
Menggantikan Drama: Big

4. Arang and the Magistrate

Drama berdasarkan dongeng dan cerita fantasi di era Joseon. Bintang-bintang ternama seperti Shin Min Ah dan Lee Jun Ki terlibat dalam serial drama ini.

Shin Min Ah yang sebelumnya bermain dalam drama My Girlfriend is Gumiho, bakal bermain sebagai sosok Arang, seorang anak dari magistrate (hakim) yang dibunuh secara brutal.

Ia kembali sebagai sosok hantu yang tidak ingat akan kehidupannya, dan bagaimana ia dibunuh. Arang lantas menghantui setiap hakim baru yang datang ke kota tersebut.

Hal itu berlangsung hingga Eun Oh yang diperankan oleh Lee Jun Ki muncul, dan keduanya saling jatuh cinta meski berbeda dunia.

Pemain: Lee Jun Ki, Shin Min Ah, Yeon Woo Jin
Episode: 20
Tanggal Premiere: 15 Agustus
Jadwal Tayang: Rabu dan Kamis pukul 9:55 di stasiun MBC
Menggantikan: I Do I Do

5. To the Beautiful You

To the Beautiful You merupakan drama yang diambil dari adaptasi cerita manga. Bercerita tentang Goo Jae Hee yang diperankan oleh Sulli (member girlband f(x)), seorang gadis yang mengidolakan juara lompat tinggi Kang Tae Joon (Minho SHINee) secara ekstrem. Kang Tae Joon sendiri tengah mencoba kembali pasca masa cedera yang ia alami.

Untuk membantu karir pria tersebut kembali, Jae Hee menyamar sebagai
seorang pria untuk bisa masuk ke sekolah Tae Joon yang sebenarnya
khusus untuk laki-laki.

Manga tersebut telah dibuatkan drama di Jepang pada tahun 2007 silam.
Sementara itu, versi Taiwan telah dibuat terlebih dahulu pada tahun
2006. Dua versi drama sebelumnya cukup populer sehingga banyak fans di luar Korea juga menunggu-nunggu bagaimana drama ini diperankan oleh Sulli dan Minho.

Bintang: Sulli (f(x)), Minho (SHINee), Lee Hyun Woo, Kim Ji Won
Episode: 16
Jadwal Premiere: Agustus 2012
Jadwal Tayang: Rabu dan Kamis pukul 9:55 di stasiun TV SBS
Menggantikan Program: Ghost

6. Nice Guy

Tema cinta masih menjadi tema favorit serial drama Korea. Nice Guy adalah drama tentang seorang pria yang diperankan aktor Song Joong Ki, yang merasa sakit karena dikhianati wanita yang ia cintai (Park Shi Yeon).

Konflik terjadi kala Song Joong Ki memilih untuk membalas dendam dengan menggunakan seorang gadis yang kehilangan ingatannya yang diperankan oleh Moon Chae Won untuk mendapatkan kembali cinta Park Shi Yeon.

Pemain: Song Joong Ki, Moon Chae Won, Lee Kwang Soo, Park Shi Yeon
Premiere: September 2012
Jadwal Tayang: Rabu dan Kamis pukul 09:55 di stasiun TV KBS
Menggantikan Program: Bridal Mask

source kapanlagi.

5 komentar:

  1. Halo..

    Sekedar info, translate-an nya kafegaul untuk synopsis Nice Guy itu salah.

    Karakter Song Joong Ki mau membalas dendam ke Park Si Yeon bukan untuk mendapatkan kembali cinta nya tapi untuk menghancurkan hidupnya. Benar benar ngaco bangat info nya. Super ngaco. Cewek yg nanti dicintai Maru (SJK) itu si Eun Gi (MCW)

    BalasHapus
  2. @Anonim

    Begitu lah indo. Suka ngaco.

    BalasHapus
  3. Saran untuk recapsdrama:

    Check thread di soompi untuk detail lebih jelas nya.. supaya jangan memberikan informasi yang salah ke pembaca.

    BalasHapus
  4. butuh bgt a gentlemans dighity part 20.. kurang 1 episode ituuuu

    BalasHapus
  5. pengen tau drama apa aja yang dibintangi lee min hoo dong

    BalasHapus