Tutorial Blog

Minggu, 04 Maret 2012

Sinopsis Drunken To Love You Episode 6

 
Xiao Ru dan jie xue masih bermain dengan hadiah yang diberikan bosnya, jie xue menawarkan perpanjangan meminjamkan kebahagiaan padanya di tempat tidur kemudian ia menawarkan rasa kontrasepsi yang akan digunakan 


 xiao ru meminta pendapatnya bagaimana kalau memakai lingerie seksi yang diberikan bosNya. Jie xue dengan nakal bilang apapun yang ia pakai tidak masalah karena nantinya ia akan melepasnya namun xiao ru dengan jail bilang kalau yang akan memakainya bukan dirinya melainkan jie xue dan menyuruhnya untuk segera ganti baju^^
Ai wei memulai syuting dengan adegan menampar dengan Rickie tapi ia selalu gagal hingga membuat rickie ditampar beberapa kali, hal ini membuat sutradara marah karena ia gagal hanya untuk satu tamparan. Manajer rickie juga tidak kalah kesal karena muka aktornya dijadikan karung tinju. Rickie memberikan pengertian pada ai wei dan meminta sutradara untuk break istirahat sebentar.  
Fangirls Rickie yang marah melihat idolanya ditampar berulang-ulang oleh ai wei memanggil ai wei saat melewati mereka. Mereka mulai menghina ai wei dan rickie datang yang langsung mengatakan pada penggemarnya kalau mereka tidak bisa melihat usaha yang ai wei lakukan dan hanya bisa menghakimi. Manajer ai wei memberitahukan kalau bosnya menyuruh ada skandal dengan rickie selama pemutaran film agar banyak yang nonton.
 Xiao Ru sedang melakukan pijat ditempat spa hotel sedangkan Jie Xue melihat sekeliling untuk mendapatkan ide desain untuk renovasi. Pemijat xiao ru merasa iri karena ia  memiliki suami yang tampan, baik. Dan pemijat itu tanpa sengaja keceplosan bilang kalau ada kejutan saat makan siang. Jie xue ada panggilan mendesak untuk mengurus sesuatu yang berhubungan dengan kerjaannya, ia memberitahu Xiao Ru kalau ia harus keluar karena ada yang harus ia urus terlebih dahulu. Jie Xue disuruh mencari patung kayu untuk kliennya yang patungnya rusak 
Ai wei bermuram durja saat makan siang direstoran hotel, dan Rickie datang untuk menghiburnya.
Xiao Ru tiba direstoran saat makan siang dan diantar oleh staff hotel ke meja nya, yang berada tepat di sebelah meja ai wei dan Rickie. Jie Xiu sedang ada dirumah pemahat kayu. Seniman menyuruh Jie Xue memancing ikan di kolam, dan dia menolak bermain game untuk mendapatkan patung pengganti. Dia mengatakan sekarang ada hal yang lebih penting yang harus ia lakukan karena sekarang ada seseorang yang sedang menunggunya untuk mengungkapkan ketulusannya.
 Seniman tersentuh dengan ketulusan jie xue untuk istrinya , ia memahami bahwa cinta lebih penting daripada patung dan menyuruhnya untuk segera menemui istrinya. Sebelum Jie Xiu pergi, dia melihat sepasang kayu ukiran babi hutan dan ia meminta ukiran itu dari seniman untuk diberikan pada istrinya. Xiao Ru duduk di restoran menunggu kedatangan Jie Xiu yang tak kunjung muncul, akhirnya ia menyuruh dirinya sendiri  untuk tidak berharap, dan harus puas dengan apa yang jie xue sudah berikan.
Xiao Ru memanggil pelayan untuk memesan makanan, tetapi ia diberitahu kalau Jie xue sudah mempersiapkan makanan untuknya tapi harus menunggu kedatangan suaminya, xiao ru sudah merasa lapar dan menyuruh pelayan untuk mengantarkan makanan. Pelayan pun mengantarkan makanan yang sudah dipesan jie xue dan itu semua sudah dihidangkan yang membuat xiao ru terkejut karena semua yang dihidangkan merupakan makanan yang ada di buku hariannya. Jie Xiu tiba tepat pada waktunya dan ia membawa keluar piring terakhir. Ai wei tampak terkejut melihatnya, dan Rickie tahu kalau Jie Xiu arsitek yang memiliki skandal dengan ai wei sebelumnya namun ai wei bilang kalau mereka hanya teman.

Xiao Ru bertanya kenapa Jie Xiu sudah kembali ketika ia harus bekerja, dan Jie Xiu memintanya untuk tidak membicarakan pekerjaan karena bergegas kembali hanya untuknya. Jie xue menanyakan perasaannya sekarang, dan xiao ru mengungkapkan kalau ia sangat senang sampai tak terlukiskan bahagianya sekarang. Lalu Jie Xue menanykan lagi apakah ia ingin merasa lebih bahagia, kemudian datanglah grup acapella yang menyanyikan lagu untuk xiao ru…

ai wei melihat kearah jie xue dan rickie melihat kalau ai wei memperhatikan jie xue yang mwmbuatnya sedikir heran.  
Salah satu penyanyi menarik Xiao Ru untuk berdansa, dan Xiu Jie bangkit dan berdansa dengan Xiao Ru. Saat sedang dansa jie xue berpikir kalau ia ingin melihat gadis babi hutan untuk tersenyum seperti sekarang dan ia merasa kalau bukan dirinya yang meminjamkan kebahagiaan untuk xiao ru melainkan sebaliknya. Ia merasa senang didekatnya. Rickie menyuruh ai wei untuk gabung dengan jie xue karena mereka adalah temannya namun dengan cepat ai wei menolak dan beralasan dia tidak ingin mengganggu mereka.
Lagu  berakhir, dan Jie Xiu mengatakan dia kehabisan ide sekarang. Apa yang harus dilakukan lagi? Orang-orang dari group acappella meneriakkan menyuruh mereka ciuman,  Jie Xiu mencium Xiao Ru tapi di pipi karena istrinya terlalu pemalu. Ai wei kaget melihatnya yang tanpa sadar menjatuhkan buku menu dari tangannya, hal ini tak lupu dari penglihatan rickie yang teruz memperhatikan ekspresi ai wei dan menyarankan kalau ia harus belajar lebih baik lagi untuk acting, ia juga mengingatkan untuk tidak mengganggu pria yang sudah menikah shingga tak peduli apa yang terjadi antara Ai wei dan Jie Xiu di masa lalu, dia tidak bisa berada diantara mereka sekarang. Ai wei masih bersikeras kalau dia hanya berteman dengan mereka.
Ai wei keluar dari restoran, ia menelpon Jie Xiu, tapi dia tidak mengangkat telepon karena tahu yang menelfon ai wei. Xiao Ru  yang melihat ingin tahu siapa yang menelfon, Dia mengatakan kalau bukan siapa-siapa dan menyuruhnya untuk mulai makan,  ai wei memikirkan langkah yang harus ia lakukan, ia tidak bisa berdebat dengan Jie Xiu sekarang, dia perlu lebih banyak bukti yang harus membuktikan hubungannya dengan xiao ru.

Kemudian setelah mereka makan. Jie Xiu membawa Xiao Ru ke dapur roti, dia menyewa dapur tersebut sepanjang hari untuk memasak dan memanggang apa pun yang diinginkan istrinya. Ai wei menyelinap di luar dapur untuk mengintip mereka. Xiao Ru mau menunjukkan kehebatannya membuat roti namun teringat kalau jie xue punya kenangan yang buruk dengan roti.jie xue menceritakan kenangannya saat ia kecil yang merayakan ulang tahun bersama teman-temannya, ia menunggu ibunya datang tapi tak kunjung tiba sehingga teman-temannya pergi karena lama menunggu. Karena sendiri ia lalu menggambar roti yang ada disana dengan gambar senyuman untuk mewakili teman-temannya dan merasa tidak sendiri. Ai wei mendengarnya merasa marah karena jie xue hanya menceritakan masa lalunya dengannya tapi sekarang ia memberitahu xiao ru tentang masa lalunya.

Jie Xue setuju membuat roti, jadilah mereka mulai membikin adonan, lalu mereka rebutan adonan dan saling tarik menarik sampai gumpalan adonannya lepas dari tangan dan terbang ke jendela, sialnya ai wei yang ada diluar karena ia kejatuhan gumpalan adonan. Jie xue dan xiao ru mulai serius membuat roti dan roti ciptaan xiao ru sudah jadi. Ia membuat roti kismis isi pudding yang jadi favorit jie xue. Xiao Ru mengatakan kalau roti ini hanya milik Jie Xiu, lalu mulai mencicipi rotinya yang langsung memuji kalau rotinya benar-benar lezat.

Xiao Ru mengatakan itu lebih dari lezat, roti rasanya enak karena memiliki rasa khusus di dalamnya, mulai sekarang kita akan berbagi karena sekarang, ia akan berada di sisi Jie Xiu dan berbagi segala sesuatu dengannya. Xiu Jie berpikir untuk dirinya sendiri kalau ia ingin waktu bisa berhenti sekarang, dia tidak yakin dirinya melakukan hal ini semata-mata untuk membuat Xiao Ru bahagia karena ia merasakan kebahagiaan saat bersama istrinya. Kemudian keadaan berubah jadi romantic karena jie xue mulai mendekati xiao ru untuk menciumnya, saat detik-detik mendekati mereka diganggu oleh pembersih dapur yang membuat mood keduanya hilang.

ai wei mencuci wajahnya yang terkena lemparan adonan dikamar mandi dekat dapur lalu ia tidak sengaja mendengar ibu-ibu pembersih sedang menggosipkan jie xue yang romantic yang mau mengejutkan istrinya dengan mengirim sesuatu kekamarnya. Ai wei muncul dan berpura-pura kalau ia teman yang disuruh jie xue untuk mengantarkan barang dan ia mau meminjam kunci kamar jie xue. Ibu-ibu pembersih percaya dan meminjamkan kunci pada ai wei.
setelah mendapatkan kunci, ai wei dengan memakai baju agar tidak terbongkar identitasnya dengan diam-diam membuka pintu kamar jie xue namun pintunya masih tidak bisa diajak berunding jadi tidak mau kebuka. Saat itu rickie datang dan melihat ai wei namun belum mengenalinya, saat ia melihat sepatu hak tinggi ia langsung yakin kalau itu ai wei, rickie melarangnya untuk menyelinap ke kamar jie xue. Namun ai wei mengelak kalau ia berpenampilan tertutup untuk menghindari wartawan. Ricky tidak percaya dan memperingatkan ai wei kalau ia melakukan sesuatu yang salah. Rickie memintanya untuk tidak menjadi penyelundup yang akan merusak karirnya. Ai wei marah dan mengatakan kalau dia hanya tahu cinta di layar lebar, ia tidak dapat memahami cinta yang ia cari. Kata-kata ai wei merupakan kata yang sama yang pernah diucapkan oleh mantan pacar Rickie,Sandy, saat dia meninggalkan Rickie untuk pria beristri. Rickie menganggap ai wei sebagai Sandy dan memperingatkan bahwa orang tersebut sudah menikah. Tiba-tiba wartawan datang kearah mereka. 
Ai wei langsung masuk ke kamar jie xue sementara rickie melewati wartawan untuk mengalihkan perhatiannya. Ai wei masih berada dikamar saat Xiao Ru dan Jie Xiu kembali dan bersembunyi dibawah tempat tidur. Sesampainya dikamar jie xue memberi xiao ru hadiah sepasang ukiran kayu babi yang ia minta dari seniman kayu, xiao ru mengucapkan terima kasih atas karunia dan segala sesuatu yang dia lakukan untuknya. Jie Xiu tiba-tiba melihat Avril bersembunyi di balik tempat tidur dan ia memintanya untuk keluar. 
jie xue dengan marah menanyakan mengapa dia ada disini dan dikamarnya. Ai wei tidak menjawab tapi mengubah subyek pembicaraan yang menanyakan adanya barang-barang seperti mainan seks dan lingerie. Xiao Ru mencoba menjelaskan bahwa itu semua salah paham. Jie Xiu  menyuruh Xiao Ru tidak perlu untuk menjelaskan, Ai wei juga tidak mau mendengar xiao ru karena ia sudah merusak hubungannya dengan jie xue..nah lhooo!! Xiao ru jadi bingung sendiri.

Ai wei menggunakan kesalahan jie xue dimasa lalu saat ia hampir diperkosa dan menyuruh Jie Xiu hanya dapat bersikap baik padanya. Ia marah dan minta penjelasan kenapa bermain-main dengan Xiao Ru? Jie Xiu membela diri dengan mengatakan kalau dialah yang brmain-main duluan. Ai wei memberitahunya dalam industri yang ia jalani di hatinya, dia hanya memiliki satu warna, yaitu warna Song Jie Xiu. Dia menunjuk ke hatinya, bertanya apa warna hati Jie Xiu sekarang?
Jie Xiu berpaling darinya, dan Xiao Ru mencoba untuk menenangkan mereka, meminta mereka untuk tidak berbicara saat mereka berdua sedang marah. Jie Xiu meninggalkan ruangan, pergi keluar untuk mencari udara segar. Xiao Ru menanyakan ke ai wei alasannya putus. Ai wei yang masih marah  mengatakan ia tidak percaya Xiao Ru dapat mengambil Jie Xiu darinya. Mendengarnya  Xiao Ru juga menyatakan dia membenci seseorang mengambil barang-barangnya, jadi dia tidak akan mengambil Jie Xiu darinya. Ai wei meninggalkan kamar tapi sebelumnya mengingatkan xiao ru kalau ia tidak boleh egois dan menyuruhnya untuk pergi sekarang juga.  

Rickie memberikan wawancara wartawan yang mencoba mencari tahu hubungannya dengan ai wei, untuk mengalihkan pembicaraan rickie memberinya minum. Dan sekarang malah kebalikan karena rickie menanyakan masalah ai wei. 

Jie Xue menenangkan diri dengan minum bir di taman, ia memikirkan bagaimana perasaannya sebenarnya? Ia sendiri juga msih bingung dengan perasaannya terhadap xiao ru. Saat itu ibu petugas kebersihan mendekatinya dan menanyakan dimana istrinya yang cantik?kenapa menikmati pemandangan sendiri? Ibu pembersih melihat ekspresi jie xue menanyakan masalahnya dan menyuruhnya untuk tidak memperdulikan hal-hal yang tidak penting. Si ibu jbercerita tentang suaminya yang selalu menemaninya setiap saat, jie xue melihat ibu itu sendiri menanyakan kalau suaminya selalu menemaninya terus dimana ia sekarang? Si ibu menunjuk bintang dilangit sebagai suaminya yang sudah meninggal

Dia menunjukkan foto suaminya ke jie xue dan serangkaian karakter zheng (huruf dibentuk oleh lima baris, yang digunakan Cina untuk menandai saat menghitung). Si ibu menyuruh jie xue untuk memikirkan xiao ru yang sudah membuatnya tersenyum dan setiap kenangan ia mencoret satu baris

Sementara Jie Xiu sedang memikirkan tentang Xiao Ru, xiao ru di kamar hotel mereka menulis sebuah surat selamat tinggal untuk jie xue. Ibu Petugas kebersihan memberitahu jie xue kalau ia sudah menulis banyak karakter Cheng, dilihat dari banyaknya coretan menandakan kalau istrinya pasti  cinta sejatinya. Si ibu juga menasehati kalau semuanya dapat berubah setiap saat dan dia bisa kehilangan dalam sekejap. Mendengarnya membuat hati jie xue mantap dan langsung pergi untuk mencari wanita yang sudah membuatnya tersenyum. 
Xiao Ru sudah siap untuk pergi namun Jie Xiu kembali ke kamar. Xiao Ru bersembunyi di kamar mandi sementara Jie Xiu membaca surat perpisahan dari xiao ru. Dia duduk dengan tertekan karena xiao ru meninggalkannya dan tak seorang pun peduli padanya. Pada akhirnya, dia masih sendiri. Jie Xiu mendapat kiriman spesifikasi desain pengelola resor dan sebotol wiski yang diantarkan manajer hotel. 
 Jie Xiu menyuruh manajer untuk minum bersamanya yang membuat manajer bingung harus berbuat apa?. Xiao Ru mencoba untuk keluar pintu, tapi mendengar Jie Xiu berbicara tentang pentingnya Xiao Ru dan berarti baginya membuatnya berhenti dan mendengarkan yang dikatakan jie xue. Jie Xiu awalnya ingin membuat Xiao Ru bahagia, tapi sebenarnya Xiao Ru yang telah memberinya kebahagiaan. Dia menyesal Xiao Ru tidak datang ke dalam hidupnya sebelumnya, dan sekarang telah meninggalkannya tanpa pamit.
 jie xue melihat tas xiao ru yang dan curiga kalau istrinya belum pergi, ia mencari disemua tempat tapi tak menemukannya. Dia menjadi marah dan memukul cermin kamar mandi dengan tangannya. Xiao Ru melihatnya keluar dan mengatakan untuk tidak melukai dirinya sendiri. Yang salah adalah dirinya bukan dia. Jie Xiu memeluknya, mengatakan kalau semua yang ia lakukan hari ini adalah nyata. Di masa depan, ia bisa meminjam kebahagiaannya sebanyak yang ia mau, tapi xiao ru tidak boleh meninggalkannya. Jie xue menyuruhnya untuk tidak menangis, ia hanya ingin melihat senyumnya. Karena xiao ru, dia merasa lengkap. Jie xue melihat cincin di tangan xiao ru, mengatakan bahwa dia akhirnya menemukan orang yang sangat berharga berdiri di depannya.

jie xue mencium xiao ru sampai ketempat tidur.

Adegan berikutnya adalah jie xue dengan tergesa-gesa mau melepaskan baju xiao ru dan begitu semangatnya sampai ia membuka paksa dan membuat salah satu kancing baju xiao ru terlepas jatuh kelantai.

wartawan yang sudah minum dengan ricki mabuk dan rickie sudah tahu dari wartawan kalau  ai wei bukanlah pihak ketiga, karena dia sudah berpacaran dengan jie xue sejak kuliah. Wartawan itu juga terkejut karena ai wei membiarkan pacarnya menikahi wanita lain agar karirnya tetap bertahan.
 Rickie mengusir wartawan yang sudah mabuk keluar dari kamarnya, wartawan yang sudah mabuk tetap duduk didepan kamar rickie dan saat itu wartawan tidak sengaja melihat ai wei menyelinap masuk ke kamar jie xue. Wartawan  memutuskan untuk mengintai dan menunggu sampai ai wei keluar karena kalau ia mendapatkan berita bagus ia akan mendapatkan lebih banyak uang.
Keesokan paginya, Jie Xiu bangun dan berubah jadi ragu-ragu untuk berbicara dengan Xiao Ru. 
 Dia duduk dan terkejut saat melihat wanita yang tidur disampingnya berbalik dan ternyata itu ai wei . ai wei dengan tenang menanyakan  apakah ia merasa lebih baik sekarang?

---------------------------Bersambung-----------------------------------







0 komentar:

Posting Komentar