Tutorial Blog

Senin, 16 April 2012

Sinopsis Drunken To Love you Episode 9

Jie Xiu mencoba untuk menguping pembicaraan xiao ru dengan menempelkan telinganya kepintu kamar namun pembicaraan xiao ru dan mengjun tidak terdengar jelas dan hanya sekilas mendengar kata bayi. 

Didalam kamar, xiao ru dan mengjun membahas melindung bayi, xiao ru meminta pendapat dari mengjun yang sudah berpengalaman, mengjun menyarankan mereka untuk kekuil untuk berdoa karena dikuil itu akan membawa keberuntungan untuk bayi.

Jie Xiu
dikamarnya berpikir apakah mungkin Xiao Ru hamil. Dia tidak terlihat seperti itu, tapi sikapnya tampaknya cukup mencurigakan belakangan ini. ia bingung sendiri bingung. 
 
Keesokan paginya, Jie Xiu keluar kamar dan menempatkan telinganya ke pintu Xiao Ru. ia bisa mendengar suara muntah-muntah di dalam kamar mandi. Kecurigaannya makin besar, apakah malam itu dihotel ia dan xiao ru ada sesuatu? Saat jie xue mencoba mendengar lebih jelas xiao ru membuka pintu yang membuat jie xue kaget. Ia  bertanya padanya apakah ada sesuatu yang terjadi? Jie xue yang curiga menyuruh xiao ru untuk tidak menyembunyikan apa pun darinya? Tadi ia mendengar….xiao ru memotong pembicaraan jie xue dengan bilang mendengar??apa dia tidak mendengar daritadi ponselnya bunyi dan menyuruh jie xue mengangkatnya lalu ia pergi kerja.  Jie Xiu mendapat telpon dari Tony yang memberitahukan jadwal mereka hari ini melakukan wawancara majalah. Tapi jie xue mengatakan kalau hari ini ia tidak enak badan

Ai wei sedang  syuting adegan pemerkosaan dengan Rickie dan ai wei bersikap aneh dengan terlalu histeris melakukan adegan tersebut sehingga harus diulang beberapa kali, saat ai wei melakukan adegan ia benar-benar mendorong rickie sampai sutradara bilang walaupun ia menghayati peran tapi tidak perlu mendorong pemeran pria secara serius, karena kalau rickie terluka akan susah melakukan scene berikutnya. Sutradara mencoba untuk menasehati Ai wei untuk tenang agar dapat menyelesaikan adegan tersebut. 
Rickie mencoba mendekati Ai wei, ia menyentuhnya namun ai wei menangkisnya dan terlihat benar-benar ketakutan. Ai wei kembali menghidupkan kenangan buruk yang ingin ia lupakan, dulu saat diperhuruan tinggi ia hampir diperkosa. Ai wei pergi sejenak dari lokasi untuk menenangkaqn diri, rickie mendekatinya dan menanyakan apa yang terjadi padanya. Ai wei hanya bilang peran pemeran pria disini terlalu memaksa pemeran wanita. Sutradara datang dan menanyakan apakah mereka sudah bisa melanjutkan syuting? Lalu ia juga memberikan masukan ke ai wei kalau ia tidak bisa melakukan adegan ini sekali lagi maka akan diulang besok.

mereka melakukan adegan itu lagi dan ai wei tetap dengan sikap histeris seperti sebelumnya, namun kali ini rickie membelok dari naskah dengan bersikap lembut yang membuat ai wei tenang kembali, sutradara juga suka dengan pembelokan cerita yang dilakukan rickie.  Setelah selesai syuting ai wei mengucapkan terima kasih pada rickie yang sudah membantu mengatasi ketakutannya. Rickie menyarankan untuk pergi makan malam jika dia ingin berterima kasih padanya, tapi Ai wei mengatakan kalau ia harus pergi ke suatu tempat. Dia mengatakan kalau jam kesayangannya rusak jadi ia akan memperbaikinya.  Rickie yang tahu apa maksudnya mengatakan bahwa jika jam rusak, dia  harusnya merelakannya pergi. Ai wei bilang ia tidak bisa membiarkannya pergi, jika ia mencoba lebih keras, ia pikir jamnya dapat tinggal bersamanya selama sisa hidupnya. (nie maksudnya jam tangannya = jie xue) 
Ai wei bersiap pulang dan ia dihentikan oleh salah staff sekaligus penggemar pria yang menyukainya, ia menawarkan makanan yang dibuatnya namun ai wei menolaknya dan buru-buru pergi dengan sedikit takut. Fansnya tadi melihat kepergian ai wei dengan tatapan yang menakutkan

 
ai wei pergi  ke rumah Jie Xiu dan melihatnya akan berangkat kerja. ia ingin mendekatinya tapi saat mau membuka pintu mobil ia melihat ada sesorang yang mengikutinya. Ia buru-buru menelfon jie xue namun jie xue tidak mengangkat panggilan dari ai wei, lalu ai wei mengklakson mobilnya agar jie xue mau mengangkat telfonnya, jie mengangkatnya dan bilang apakah ai wei tidak berani mendekatinya sehingga ia hanya bicara didalam mobilnya. Ai wei bilang ia ingin mendekatinya namun ada seseorang yang mengikutinya. Ia meminta jie xue untuk mengusir orang yang mengikutinya. 
 
Jie xue yang tidak melihat ada orang yang mengikuti ai wei merasa kalau ai wei hanya berbohong agar ia masuk kemobilnya dan dia dapat menjelaskan apa yang terjadi sebelumnya. Ai wei benar-benar ingin jie xue percaya namun jie xue yang sudah sering dibohongi olehnya sudah tidak bisa lagi menerima apapun yang dikatakan ai wei. Jie xue mengakhiri hubungannya dengan ai wei lewat telfon lalu memutuskan panggilan, ia masuk kemobil dan pergi melewati mobil ai wei. Ai wei yang masih takut menjalankan mobilnya dibelakang jie xue. Sipenguntit ai wei muncul dan ternyata oaring itu adalah fans yang kemarin menemui ai wei.
Jie Xiu mengikuti Xiao Ru yang sedang belanja dimini market, ia melihat xiao ru membeli segala macam suplemen dan perlengkapan untuk ibu hamil.
Meng Jun dan Xiao Ru pergi ke kuil dan berdoa kepada Dewi. Meng Jun jadi sangat lembut dalam berdoa, tapi Xiao Ru menggoda dia karena begitu palsu. Jie Xiu mengintip mereka dari luar. Tiba-tiba bibi tukang bersih-bersih yang ada dihotel (eps 6) muncul dan dia berpura-pura akan menyapu disebelah Jie Xiu.
jie xue tidak menyangka bertemu dengan bibi lagi lalu ia bertanya kuil apa ini?kenapa bibi bisa dikuil ini?
bibi menjelaskan bahwa pekerjaan utamanya bekerja di kuil dan pekerjaan sampingannya bekerja di resor. Bibi juga menjelaskan  bahwa pekerjaannya dikuil adalah memungkinkan bayi untuk dilahirkan dan melanjutkan siklus kehidupan. Jie Xiu membayangkan bahwa dia dengan pakaian zaman dulu dan ia disebut sebagai pemenang hadiah di kuil. Hadiahnya adalah bayi, Tapi saat ia melihat bayi itu, dia hanya menggeleng dan pergi.

bibi mengucapkan selamat padanya untuk menjadi seorang ayah, tapi Jie Xiu tidak yakin apakah dia akan menjadi seorang ayah. Bibi memberitahunya untuk tenang, dan memberi waktu untuk mencari tahu apa yang wanita inginkan dalam hidupnya. bibi mengatakan untuk menjadi ayah yang baik dan menunjukkan pada istrinya bagaimana perasaannya, maka istrinya akan mengatakan yang sebenarnya.
Sebelum jie xue pergi, bibi melihat wajah jie xue ada aura pertanda buruk. bibi memberinya semangkuk air. Jie Xiu tanpa pikir panjang langsung meminumnya sampai habis, bibi langsung menegurnya karena air itu bukannya untuk diminum melainkan untuk dipercikkan di sekitar empat penjuru rumah. Meng Jun dan Xiao Ru sudah selesai dan akan keluar dari kuil, Jie Xiu cepat2 lari.
Jie Xiu mengikuti Xiao Ru ke tempat lain, dan kali ini xiao ru pergi ke OB / GYN. Jie xue terlalu gugup untuk pergi sendiri karena orang lain masuk dengan istri mereka di belakangnya. Lalu ia melihat ada seorang ibu hamil yang mau masuk sendiri, ia pun mau mengikutinya masuk dengan berjalan dibelakangnya agar dikira suaminya namun saat mau berjalan mendekatinya ia tersandung dan tanpa sengaja tangannya menyentuh pantat ibu hamil itu, alhasil ibu hamil yang dipegang jie xue marah-marah. Xiao Ru di dalam bertanya pada perawat tentang bagaimana keadaan Peggy, perawat memberitahukan keadaan peggy telah stabil dan dia baik-baik saja. Xiao Ru meminta perawat untuk memberinya beberapa suplemen yang sudah ia beli, tetapi perawat meminta Xiao Ru berbicara dengan Peggy langsung, dan kita melihat kesekitar ia melihat Peggy
Xiao Ru mengingat kembali saat ia bertemu dengan Yi Xian untuk membahas menu pesta pernikahannya. Yi Xian meminta Xiao Ru untuk mempersiapkan hidangan udang, karena udang kesukaan Peggy. Peggy melihat Yi Xian duduk dekat dengan Xiao Ru dan segera mencapai kesimpulan yang salah. Yi Xian mencoba menjelaskan tetapi Peggy tidak mau mendengarkan. Dia langsung pergi dengan marah namun saat berjalan tiba-tiba peggy merasakan sakit, yi xian segera mencoba menolongnya dan xiao ru melihat kaki peggy ada darah. Peggy mengalami pendarahan.
Xiao Ru yang merasa kalau peggy masih marah dengannya memilih untuk pergi  tapi Peggy bertanya padanya apakah dia bersedia untuk tinggal dan menemaninya.
Peggy mengatakan bahwa dia takut padanya, Xiao Ru seperti ranjau darat dalam hidupnya. Kapanpun dia mau dia bisa mengambil semua yang ada dihidupnya. Tapi sekarang ia menyadari bahwa Xiao Ru tidak pernah berniat mengambil Yi Xian darinya. Peggy berterima kasih pada Xiao Ru untuk semuanya, Xiao Ru mengatakan padanya bahwa Yi Xian berubah karena Peggy dan betapa dia mencintai bayi mereka. Xiao Ru memberikan Peggy kalung yang ia dapatkan dari kuil dan meminta Peggy untuk memakainya untuk melindungi bayi.
Jie Xiu masih bersembunyi di luar OB / GYN dan akhirnya ia melihat Xiao Ru berjalan di luar. Ia bersembunyi dibalik tiang dinding, perawat keluar untuk memanggil ibu hamil dengan nama marga yang sama dengan xiao ru untuk memberikan buku mama-nya (setiap ibu hamil periksa pasti ada buku perkembangan), Jie Xiu yang tidak melihat secara alami menarik kesimpulan bahwa Xiao Ru hamil. Dia pergi kekantornya dengan pikiran yang kalut,  saat bosnya memintanya untuk memilih tempat tidur bayi, Jie Xiu berteriak bahwa itu terlalu dini. Tapi bosnya memintanya untuk melakukannya untuk klien yang akan melahirkan 3 bulan lagi. Jie xue lalu pura-pura sakit kepala sehingga tidak bisa memilihnya sekarang. Tony bertanya mengapa Jie Xiu tiba-tiba sakit kepala.
Jie Xiu memberikan Tony uang untuk kopi dan juga menyerahkan  sebuah brosur dari kuil. Tony tahu kuil itu karenakakaknya pernah diajak kesana oleh ibunya. Tony menyadari dan segera bertanya apakah Xiao Ru hamil? Jie Xiu mengatakan tidak dan berjalan pergi. Tony mengangkat telepon Jie Xiu dan itu dari ibu Jie Xiu yang menelepon dari Hawaii. Tony keceplosan bilang kalau dia akan menjadi nenek, dan ibu Jie Xiu segera mengatakan akan membatalkan pernikahannya dan segera kembali ke Taipei.
Jie Xiu memesan kopi. Ia melihat seorang ayah berbicara dengan putrinya dan membayangkan bahwa itu dia dan putrinya. Lalu ia kabur tanpa mendapatkan kopinya.
Di hotel, manajer menerima panggilan bahwa manajer restoran baru saja tiba dari Amerika Serikat.
Set beralih ke Daniel (diperankan oleh Xiao Gui) berjalan ke dalam sebuah toko roti meminta untuk membeli criossant kecil. Pelayan toko mengatakan roti terakhir baru saja dibeli orang yang baru saja keluar.  ia mengikuti pria yang berjalan dengan anjingnya melalui taman. Pria itu duduk untuk makan croissant-nya dan membaca koran, dan ia menyelinap dan mencuri sekotak croissant sampai celananya sobek tanpa ia sadari.  ia berjalan dan ada wanita yang baik mengatakan padanya bahwa celananya sobek di belakang. ia pikir wanita itu berusaha untuk mencuri croissantnya
Tony menemukan Jie Xue di toko buku untuk mencari buku-buku bayi. Tony menggoda Jie Xiu bekerja begitu keras untuk menyambut anggota keluarga baru. Tony mengatakan bahwa Jie Xiu tidak berbuat cukup dan menyuruh Jie Xiu mengambil kelas ibu hamil. Jie Xiu ada dtempat pelatihan ibu hamil bersama tony, ia memutuskan akan mengambil kelas dengan bantuan tony. 
 
Tony jelas tidak mau tapi jie xue menawarkan proyek yang sudah jadi impian tony akan dia dapatkan kalau dia mau membantunya mengikuti kelas, hasilnya tony berpakaian seperti ibu hamil plus menyamar sebagai ibu hamil.
Jie Xiu masuk ke kelas ibu hamil bersama Tony yang dandan seperti wanita dan benar-benar tidak menikmati penampilan barunya. semua pasangan lain menatap mereka. Instruktur keluar dan melihat ada pasangan baru yang akan mengikuti kelasnya lalu ia setengah kaget melihat pasangan barunya namun ia dengan ceria menyambutnya dengan mengatakan bahwa masyarakat perlu menerima pengasuhan alternatif di masa depan.
Mereka mulai kelas labirin. Tony dan Xiu Jie berpegangan tangan dan saling berhadapan. Jie Xiu membayangkan ia berpegangan tangan dengan Xiao Ru. Xiao ru meminta untuk beristirahat karena dia lelah. Jie xue mengatakan padanya untuk bertahan demi anak mereka kemudian xiao ru bertanya apakah dia ingin anak gadis atau laki-laki. Jie Xiu mengatakan apapun jenisnya tidak masalah. Tony merasakan penderitaan tetapi Jie Xiu benar-benar mendalami latihannya. Jie Xiu langsung mendaftar dan mengatakan ke Tony bahwa ia perlu merawat Xiao Ru karena itu satu-satunya hal yang bisa ia lakukan untuk xiao ru sekarang. Intructor datang dan melakukan penyiksaan pada Tony lagi dengan pose yoga yang membuat tony teriak kesakitan. (nie salah satu scene yang bikin ketawa)

dilokasi syuting ai wei sedang jalan bersama asistennya yang memberitahunya kalau ada staf aneh disekitar hari ini. ai wei juga merasakan hal yang sama. staff yang dimaksud adalah fans ai wei dan pria itu mendengarkan percakapan ai wei dengan asistennya yang secara tidak langsung menolaknya. Saat Ai wei  berlatih dengan Rickie untuk sebuah adegan, fans pria sekaligus staff yang aneh datang menghampiri ai wei dan menusuk perut ai wei dengan pisau. Otomatis pria itu diringkus oleh staff disana dan Rickie langsung membawa ai wei kerumah sakit.
Xiao Ru sedang bekerja didapur restoran merebus kaki ayam. Daniel tiba direstoran dan segera memeriksa loker Xiao Ru. Dia membuka lokernya yang langsung membuat isi loker keluar,  daniel merasa xiao ru tidak berubah karena dulu saat mereka berada di panti asuhan bersama  ia juga mengalami hal yang sama saat membuka loker xiao ru. Daniel  tertawa mengingatnya. Daniel melihat tas xiao ru masih ada diloker, itu berati xiao ru belum pulang.  
 

Ai wei membuat keributan mencoba untuk keluar dari rumah sakit. Semua orang menyuruhnya untuk tetap dirumah sakit. Rickie menyuruh ai wei tetap tinggal tapi ai wei mengatakan ia akan ketempat jie xue untuk memperbaiki hubungannya. Rickie bilang ia akan membantunya setelah keluar dari rs. Ai wei hanya bisa pasrah dengan kondisinya.
Xiao Ru pulang dengan disambut jie xue yang sudah membeli banyak hal untuknya. Jie xue bertanya mengapa dia pulang begitu larut, xiao ru meminta maaf, saat ini ia suka berlama-lama di dapurnya agar saat memasak tidak terganggu oleh sesuatu dan ia juga perlu berpikir. Xiao ru mengatakan bahwa ia berhadapan dengan masalah terbesar dalam hidupnya. Dia tidak tahu apakah ia harus menyimpannya atau membuangnya?
Jie Xiu menyuruhnya untuk menyimpannya, ia akan selalu di sisinya melalui semua itu. Xiao ru tertawa dan mengatakan kalau jie xue tidak mengerti hal-hal yang ia alami, tapi ia tersentuh dengan sikapnya. 
 
Mereka masuk ke dalam rumah dan jie xue membuatkan secangkir teh herbal untuk xiao ru dan jie xue menyuruh xiao ru untuk meminumnya karena minuman yang ia buat baik untuk kesehatan, ia juga memberitahu kalau untuk mendapatkannya ia harus mengantri selama dua jam.
setelah itu jie xue mengeluarkan mesin alat pijat kaki untuk xiao ru, ia ingin xiau ru menggunakannya karena selang beberapa waktu kakinya akan bertambah besar, mendengar yang dikatakan jie xue, xiao ru merasa jie xue sungguh hebat karena sebelumnya ada yang mengatakan padanya untuk berdiet. Xiao Ru berpikir mesin mungkin baik untuk menurunkan berat badan. Setelah Jie Xiu nyalakan, Xiao Ru bergerak-gerak karena merasa geli yang membuatnya menumpahkan teh di karpet. Melihat teh yang tumpah jie xue benar-benar hampir marah karena sebelumnya xiao ru membuat kotor karpetnya dengan pizza dan sekarang teh, namun ia berusaha menahan diri. Kemudian jie xue menawarkan memijat kaki xiao ru dengan tangannya, hal ini membuat xiao ru merasa aneh dengan sikap jie xue, ia mengecek dahi jie xue tapi tidak ada tanda-tanda yang aneh. 
 
Jie xue mengatakan akan hidup dengan nyaman bersamanya  dan memutuskan untuk memperlakukannya lebih baik dari sekarang.

Xiao Ru bertanya apa yang terjadi dengannya karena dia berperilaku aneh? Jie Xiu malah meminta Xiao Ru berani seperti dirinya sekarang. Jie xue menyuruhnya untuk berterus terang  dan ia akan menerima apa pun yang dia katakan dan melakukan setiap tantangan dengannya.  
 
Akhirnya Xiao Ru mengeluarkan beberapa kaki ayam rebus dan mengakui kalau dia memiliki sesuatu untuk dikatakan. Xiao Ru tergagap sampai dia akhirnya menceritakan bahwa dia memutuskan apakah akan menggunakan adas bintang di kaki ayam rebus resepnya untuk makanan pesta pernikahan yi xian. Tapi adas bintang menyebabkan sembelit bagi ibu hamil. Jadi hari ini dia membuat hidangan tanpa adas bintang, tetapi rasanya tidak terlalu enak.

Xiao Ru mengatakan tantangan terbesarnya saat ini adalah apakah akan mengambil hidangan ayam rebus dari menu. Jie Xiu marah dan berteriak pada Xiao Ru
karena masalah besarnya melibatkan kaki ayam. Jie xue berusaha tenang lalu bertanya padanya apakah ada sesuatu yang lain yang mengganggunya dan dapat mempengaruhi hubungan mereka. 
 
Xiao Ru berpikir Jie Xiu mencurigai mereka tidur bersama malam itu di resor. Jie Xiu mengatakan untuk tidak melaluinya sendiri dan ia dapat menerima apa pun keputusan yang xiao ru buat. Xiao Ru bilang kalau jie xue terlalu berpikiran terlalu banyak karena hal satu-satunya yang menjadi masalah yang ia hadapi sekarang ini menyangkut kaki ayam. Setelah itu xiao ru naik kelantai atas dan jie xue hanya bisa melihat kepergiannya dengan frustasi.

Rickie masih di rumah sakit menemani A
i wei  tapi manajernya meyakinkannya untuk pulang dan beristirahat karena ia akan menggantikannya menjaga ai wei malam ini. Setelah keadaan sepi  Ai wei menyelinap keluar dari rumah sakit saat manajernya tidur. 
Jie Xiu sedang didapur membuat sepanci sup obat cina untuk Xiao Ru saat mendapat telepon dari Tony yang akan mengedit foto dengan komputer untuk mengetahui akan seperti apa bayinya dengan xiao ru kelak . setelah menerima telfon jie xue berbalik dan kaget melihat ai wei ada diluar jendela. Jie xue membuka jendela dan bertanya padanya apakah dia sudah mempunyai kebiasaan muncul diam-diam, sebelumnya ia ada dikamar hotelnya dan sekarang dirumahnya.
Ai wei meminta maaf dan meminta jie xue membiarkannya tinggal di sisinya. Jie Xiu mengatakan itu semua sudah masa lalu. Dulu saat dihotel dia pernah menanyakan warna hatinya milik siapa, dan sekarang ia sudah bisa mengatakan dengan yakin warna hatinya milik siapa. ia bisa menemaninya tapi itu hanya sebatas teman. 
 
Saat itu xiao ru turun dan bertanya jie xue kenapa ngomong sendiri, dengan gugup jie xue menutupi jendela dan ia memberitahu xiao ru kalau ai wei ada diluar tapi saat xiao ru melihat ai wei tidak ada. Jie xue bingung kemudian mencarinya dan ternyata ai wei terjatuh dengan darah diperutnya.
Jie Xiu membaringkan ai wei diranjangnya, ia bertanya mengapa dia tidak di rumah sakit dan di sini? Ai wei mendongak dan melihat bahwa fotonya yang ada didinding kamar hilang dan sudah diganti. Xiao Ru berjalan keluar untuk mengambil air. Jie Xiu mengatakan ia akan mengantar Ai wei kembali ke rumah sakit atau kerumahnya. Namun ai wei meraih tangan Jie Xie dan memintanya untuk tetap di sisinya. Hanya jika ia di sisinya ia tidak akan merasa takut. Ia  mengatakan kalau yang membuatnya terluka adalah orang aneh yang mengikutinya sebelumnya, orang itu ternyata menjadi seorang staf di set film. Jie Xiu meminta maaf karena sebelumnya tidak mempercayainya.  

A
i wei mengatakan dia tidak ingin permintaan maafnya, yang ia butuhkan hanya dirinya. ia datang ke sini karena tempat ini ada dirinya dan hanya di sini ia bisa beristirahat dengan tenang
 
Xiao Ru masuk membawakan minuman dan  mendengar percakapan mereka
Saat memberikan minuman ia melihat tangan ai wei memegang tangan jie xue. Xiao Ru menawarkan untuk bergantian menjaga ai wei namun jie xue menyuruhnya untuk tidur.

cr : ckoala

5 komentar:

  1. Makasih... Y.dah nyempetin wlw sbk. Lucu....bkn ketawa ngakak,wk wk. Tak tunggu klanjutannya.
    Dari lina.

    BalasHapus
  2. Yey akhrny lnjut jg sinopny, thanks mba

    BalasHapus
  3. Makasih loh mbak udah di lanjutin. Di tunggu kelanjutannya ya? Semangat mbak. Makasih


    ~meyshia~

    BalasHapus
  4. yg kesepuluh kq g da????

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok baru mau bikin, kedatangan ponakan jadi g sempet utak utik blog

      Hapus