Tutorial Blog

Jumat, 06 April 2012

Sinopsis Skip Beat Episode 15 ~ Final


lian masih berakting dengan memainkan piano, 

 
gong xi yang mendengar permainan jia yue tahu kalau yang dimainkan bukan chopin, begitu juga mei yue yang merasa lian berakting berbeda dengan yang ada discript karena sekarang lian memainkan cat steps bukannya chopin. Discript jia yue merupakan pianis professional yang dapat memainkan chopin. 
 
Jia yue mengajak mei yue untuk bermain bersama dan mereka memainkan piano bersama. Lian berakting berbeda dengan yang ada discript namun aktingnya membuat suasana menjadi lebih baik, 
 
permainan pianonya bersama mei yue membuat semua yang melihatnya ikut terhanyut dengan irama musiknya yang ceria. 
 
Direktur juga tersenyum dengan acting lian. Setelah memainkan piano jiayu dan mei yue ngobrol, jia yue menginjak pecahan gelas yang sebelumnya terjatuh lalu mei yue membersihkannya. 
 
Setelah mei yue pergi membuatkan minum untuknya jia yue berkata dengan dirinya sendiri “apa yang kulakukan? Sekarang jarak antara kita semakin pudar, seharusnya aku membuatnya membenciku. Dia seharusnya menjauhiku”
sutradara mengatakan cut dengan tepuk tangan lalu memuji aktingnya, semua yang menyaksikan acting lian juga memberikan pujian termasuk para wartawan.
Setelah selesai sutradara menanyakan pendapat direktur, direktur hanya diam lalu bangun dari duduknya dan menyuruh semuanya untuk mengikutinya.
Semuanya berbaris menunggu pendapat yang akan dikatakan direktur dengan dag dig dug.
Direktur mengatakan “ sekarang kau tidak buruk dibandingkan dengan standar aktingmu seperti biasanya, kali ini 50-50”
Sutradara “direktur kau sekarang plin plan seperti angin, saat melihat acting lian kau terlihat senang jadi kenapa anda berkata seperti ini sekarang?”
Direktur “benarkah?” (direktur enggan mengakui kalau dirinya juga senang dengan acting lian)
Sutradara “tolong jangan munafik, pujilah lian. Ok”
Lian “direktur, aku benar-benar ingin berterima kasih pada anda”
Direktur “aku tidak melakukan apapun”
“aku tahu banyak yang kau lakukan untukku”
“sekarang kau sudah memahami jia yue sepenuhnya dan kau tidak mengandalkan sini (sampil menunjuk kepala) tapi disini (menunjuk hati)”
Direktur puas dengan acting lian.
Lian mengucapkan terima kasih pada mei yue karena sudah membantunya mengikuti acting yang diluar script, tapi mei yue mengatakan ia tidak melakukan apapun .
Lian lau bilang “alasanku sangat percaya diri dalam berakting dalam drama ini karena partnerku adalah kamu”
Mei yue “terima kasih”. 
Gong xi berdiri sendiri tampak melamun lalu lian memanggilnya dan bertanya “kenapa?apa kau merasa tidak enakan”
“tidak” lalu saat lian mendekat gong xi mulai menjauh
Lian yang melihat sikap gong xi yang menghindar bertanya “apa maksutnya?”
Gong xi “huh”
Lian lalu bertanya kenapa gong xi melangkah mundur saat ia maju?. Gong xi dengan tenang bilang kalau tidak ada maksud apa-apa, lian masih curiga kemudian sutradara dan manajer datang. Sutradara menanyakan apakah gong xi dan lian sedang mendiskusikan sesuatu yang penting?
Gong xi menyangkal “tidak”
Kemudian sutradara menyuruh untuk istirahat,setelah makan siank akan mulai syuting adegan jia yue lagi dan sutradara pergi meninggalkan mereka bertiga.
Sutradara pergi direktur datang dengan memandang lian lalu pergi, manajer yang tahu maksut pandangan direktur memberitahu lian kalau direktur ingin lian mengikutinya. Lian pun mengikuti direktur
Yang tersisa tinggal manajer dan gong xi, manajer menanyakan apa yang sedang gong xi lakukan dan menawarkan untuk ikut dengannya membeli sesuatu.
Direktur bersama lian duduk dimobilnya, direktur menawarkan minum untuk lian namun ditolaknya karena lian masih harus syuting.
Direktur “aku hanya mengetesmu”sambil melihat kearah gelasnya direktur bilang kalau minumannya sebenarnya untuk dirinya sendiri lau ia bilang ke lian kalau dibandingkan 5 tahun yang lalu ia lebih stabil sekarang, ia ingat dulu lian pernah mengatakan dia tidak akan jatuh cinta lagi. Lian meminta direktur untuk tidak membahasnya karena itu sudah masa lalu. Tapi direktur memaksa untuk tahu dan bertanya “siapa dia?” lian dengan polosnya bilang “siapa?”
Direktur tahu lian hanya pura-pura dan berkata “jangan pura-pura bodoh, kamu yang sekarang sangat jelas, siapa yang mencairkan kebekuan dihatimu”
Lian “direktur, anda benar ingin tahu yang sebenarnya? Aku benar-benar tidak jatuh cinta”
“keras kepala” lian hanya tersenyum
Gong xi duduk merenung sambil menunggu du jin dan ingat kata-kata yang diucapkan untuk mei yue “alasanku sangat percaya diri dalam berakting dalam drama ini karena partnerku adalah kamu”
Setelah mendengarnya Gong xi merasa cemburu dengan mei yue, dan menantikan kapan dirinya akan mendapat ucapan serupa. Dujin baru keluar dari mini market 
 
mereka berjalan bersama sambil ngobrol
Du jin “kau bilang perasaan yi mei(pemeran mei yue) dan acting lian?”
“iya, bagaimana menurutmu perasaannya saat itu?”
“tidakkah kau merasakannya? Yi mei tidak bisa menolak karisma lian. Kenapa kau menanyakannya?”
“aku hanya ingat, direktur pernah mengatakan sesuatu yang akrab, dia bilang kalau kau ingin lawan mainmu jatuh cinta dengan peranmu kau harus benar-benar jatuh cinta dengan orang lain”
“bukankah itu yang dilakukan lian? Yomei seperti tersihir didepannya. Setiap lian berakting semua yang ada disana seperti tersihir dengan aktingnya”
Gong xi mendengarnya langsung berteriak “aku tahu itu”
Du jin yang merasa sikap gong xi aneh bertanya “kau benar-benar memperdulikannya?” gong xi tidak menjawab dan jalan duluan. Du jin melihat kepergian gong xi, merasa kalau gong xi menjalin hubungan dengan lian tak mungkin posesif dan dia shock hanya karena ini? mungkin dia terlalu lemah
 
Gong xi sambil jalan merasa hatinya kacau dan bicara dengan dirinya sendiri ” meskipun aku sangat ingin mendapatkan pujian lian, tapi aku tidak ingin berakting dengannya lagi. Lian sangat menakutkan” 
 
lalu ia ingat sikap lian yang membuat masalah untuknya yaitu saat lian memeluknya dan berakting mau menciumnya. Setelah megingatnya gong xi bilang kalau ia sudah bersumpah tidak mengijinkan hatinya untuk tergetar dengan laki-laki manapun. Jika ia berakting dengan lian, ia mungkin akan bernasib sama dengan kecoa yang mati mengenaskan (ia melihat tulisan ditanah dengan berpikiran kecoa lalu menginjaknya)
Dilokasi syuting gong xi dan manajer du jin duduk berdua, manajer bilang mungkin gong ci lapar tapi gong xi bilang tidak lalu manajer memberikan kotak makan untuknya dan menyuruhnya untuk makan lebih dulu karena ia akan menunggu lian tapi gong xi tetap menolak agar ia menunggu lian sama-sama. Manjer bilang “kenapa ia ingin sama-sama menunggu apa karena ia ingin makan bersama lian, baiklah kalau memang seperti itu” 
 
mendengarnya tentu saja membuat gong xi menyangkal dan sambil berteriak ia langsung memojokkan  du jin “makan bersama apanya?ini karena ia tahu faktamya ia dari perusahaan yang sama dan sebagai junior harusnya menunggu senior untuk makan terlebih dahulu. Ini hanya bentuk kesopanan”
Du jin yang tersudutkan bilang kalau ia hanya bercanda jadi dia tidak perlu berekspresi mengerikan seperti itu padanya. Melihat sikap gong xi manajer bilang "kau benar-benar aneh hari ini, dari beberapa saat yang lalu asalkan ada hubungannya dengan lian, kau akan bereaksi cepat apalagi kau mencoba membantunya" 
 
gong xi bilang ia bukannya mau protes, semua karena…belum sempat bilang kru mendekati mereka untuk meminta bantuan du jin untuk membantu memotret yi mei dengan salah satu kru.
Gong xi yang melihat yi mei merasa kalau ekpresi saat yi mei berakting dengan lian benar-benar sulit untuk menolak sihir lian, 
 
ia ingat ekspresi yi mei saat tangannya mau diobatin lian dengan mulutnya dan itu merupakan reaksi yang normal, sebelumnya ia juga merasakan saat lian tersenyum dengannya. 
 
Jadi kalau saat itu ia merasakan hatinya bergetar merupakan reaksi yang normal dan semua orang akan berekasi sama kalau berakting dengan lian karena pada kenyataannya ia tidak pernah merasakan reaksi seperti itu jadi perasaannya untuk lian seharusnya karena suasana dalam drama, tidak ada arti khusus.
Lanjut saat direktur bersama dengan lian dalam mobilnya Direktur berkata “apa kau tahu yang dikatakan sutradara xu fang padaku?dia bilang kau mengatasi imagemu sebagai dun he lian memberikan performa yang cukup mengagumkan, mendengarmu sudah mengatasi masalahmu aku sangat senag. Jujur aktingmu hari ini aku melihat masa lalumu. Jangan cemas aku tidak menyalahkanmu” direktur menjelaskan kalau dalam show ia melihat masa lalunya maka menurut lian show itu menjadi lebih baik atau lebih buruk? Jika kau sedikit memikirkan keterlibatanmu dalam dark moon dapat menyembuhkanmu, kau sudah lama menyembunyikan hatimu
Lian “direktur,apa yang anda coba katakan padaku?”
Direktur bilang kalau ia Cuma mau bilang..belum sempat menjelaskan direktur melihat gong xi dan bilang “apa yang sedang ia lakukan?” 
 
lianpun memalingkan muka untuk melihat tingkah konyol gong xi yang sedang menari-nari. 
 
Melihat gong xi menari direktur berkomentar apa ia menari tarian mabuk, terlihat sangat senang dan bilang ke lian kalau gong xi tidak sabar menunggumu. 
 
Lian langsung kaget dengan yang diucapkan direktur. Melihat ekspresi lian membuat direktur menyadari dan berkata “diakah?” 

lian masih pura-pura bego walaupun direktur sudah menyuruhnya untuk tidak berakting lagi dan berkata “gong xi adalah orang yang sudah meluluhkanmu” lian tidak dapat menjawabnya, direktur melanjutkan “sekarang kau pura-pura kalau mei yue adalah gong xi,itulah kenapa kau bisa memahami perasaan cinta jia yue tapi tidak dapat mengekspresikan perasaan cintamu sendirikan?”lian tetap terdiam
Direktur “kau bisa memilih siapapun,namun memilihnya..anak ini(gong xi) sangat sulit tapi dia membuatnya mudah. Kau tidak bisa memahami perasaan jia yue jadi  gong xi pilihanmu, perasaan ini….”
Lian langsung berpamitan pergi dan keluar dari mobil direktur. Sebelum keluar direktur bilang apakah kau merasa tidak layak untuk bahagia? Lian tetap diam dan keluar mobil.
 
Melihat lian sudah keluar dari mobil gong xi mendekat 
 
lian berkata “apa kau mencariku?”
“sudah waktunya makan siang, manajer du dan aku menunggumu untuk makan
Siang tapi kau lama kembalinya, makan siangnya hampir basi”
“jadi kau belum makan?” gong xi mengangguk dan lian bilang “ayo”
Syuting dimulai dengan adegan jia yue bersama wei xue.
Berita mulai menyiarkan news drama dark moon yang sudah syuting selama 3 bulan dan selama proses syuting sutradara dan pemainnya sudah memberikan yang terbaik. Media juga memberitakan gong xi yang pendatang baru dengan acting yang bagus.
Gong xi dilokasi syuting berkata dalam hati “dark moon sudah selesai,artinya hariku bekerja bersama lian akan berakhir”
Dalam kesendiriannya gong xi masih merenung kalau terkadang ia merasa tidak cukup, selama proses syuting dark moon seperti mimpi untuknya, jika mimpi ini bisa berlanjut, jika ia bisa dijalan ini dengan lian bersama-sama memimpikan mimpi yang sama. 
Konfrensi peluncuran dark moon, seperti sebelumnya wartawan mengungkit tentang ayah sutradara xu fang tapi kali ini sutradara tidak panic seperti sebelumnya. Bahkan qing jie berkomentar baik 
Malamnya gong xi dikamarnya cemas lalu temannya memanggilnya untuk memberitahu kalau dark moon akan segera main dTV, apa ia tidak mau menontonnya? Gong xi yang cemas benar-benar ingin menontonnya, tapia ia takut. 
 
Temannya memaksa gong xi untuk menontonnya tapi gong xi tidak mau sampai keduanya tarik-tarikan.akhirnya gong xi nonton bersama pemilik restoran tempatnya bekerja. 
 
Mereka menonton bersama dengan menghayati cerita dark moon. Setelah episode pertama selesai gong xi meminta pendapat. Temannya dan ibu pemilik restoran memujinya namun pemilik satunya hanya diam kemudian mematikan tv. Gong xi lalu bilang apa paman tidak menyukainya? Pemilik hanya bilang takut. Gong xi merasa paman pemilik restoran tidak menyukai aktingnya.lalu paman bilang kalau ia melihat aktingnya didrama yang mebuatnya benar-benar merasakan takut dengan karakter wei xu. Mereka semua menyukai acting gong xi. 
Gong xi saking senangnya sampai terjatuh sambil tersenyum yang membuat semuanya khawatir. 
 
gong xi yang masih dengan posisi terjatuhnya bilang “semuanya menyukai darkmoon, itu bagus”
Dikantornya direktur melihat Koran yang memberitakan dark moon mendapat rating tertinggi, lian datang menghadap direktur.
Direktur berkata “apa kau semalam tidur nyenyak?” lian menanyakan pa alsan direktur memanggilnya. Direktur bilang kalau lian akan syuting iklan besok dan bertanya apakah ia sudah tahu kalau dark moon mendapat rating tertinggi. Lian bilang untuknya saat ia memainkan peran jia yue sudah merupakan kesuksesan untuknya jadi ia tidak peduli dengan penonton.
Direktur “aku tahu karena peran jia yue kau mempertaruhkan kariermu karena kau ingin melampaui tien ming sebagai jia yue, karena kau bermaksud melampaui ayahmu” lian kaget mendengarnya, direktur melanjutkan “tien ming adalah ayahmu, apa aku salah?”
Lian pergi dan direktur memanggilnya untuk memberitahi sutradara xu fang sudah menemukan dirinya jadi lian tidak seharusnya hidup dalam baying-bayang ayahnya lagi. 
 
Saat itu direktur melihat gong xi dan manajer jalan lalu direktur berkata “gadis itu berjalan kearahmu, ini mungkin keajaiban yang menyelamatkanmu”
Lian memperhatikan gong xi yang sedang berjalan. Gong xi yang melihat ekspresi lian merasa ekspresinya selalu sama setelah bicara dengan direktur yaitu ekspresi tertekan, ia sangat ingin menyemangatinya namun ia tidak tahu apa yang harus ia lakukan.
Gong xi, lian beserta manajer lian berada dalam satu mobil tapi mereka hanya terdiam 
lian memandang gong xi dengan mengingat yang dikatakan direktur lalu tersenyum.
Manajer shang sedang melihat berita dikoran tentang gong xi dan dramanya, ia tidak ingin shang melihatnya tapi shang datang dan langsung merebut Koran itu dari tangannya, 
Shang membaca berita gong xi dengan diam, 
 
manajer bertanya “shang apa kau baik-baik saja? Ini tidak ada hubungannya dengan kita, jangan terlalu serius membacanya, kita masih ada pekerjaan yang harus dilakukan” 
Shang meremas Koran itu dan melemparkannya dengan jengkel, ia duduk dan bilang ke manajernya pekerjaan sudah selesai lalu menyuruh manajernya pergi. Shang terdiam memikirkan sesuatu.
Pintu lift terbuka dan shang keluar dari lift
 
ketika keluar ia melihat gong xi berjalan bersama lian, gong xi melihat shang tidak tahu harus bereaksi seperti apa, 
 
lian memperhatikan gong xi yang melihat shang. 
 
Gong xi bingung apakah ia harus menyapa shang tapi kalau ia menyapanya lian akan berpikir kalau dirinya masih peduli dengan shang atau ia harus pergi untuk membeli sesuatu. 
 
Ia mulai masuk perusahaan dan bertanya-tanya pakah ia masih peduli dengan shang. 
 
 
Shang mulai berjalan mendekati tetapi mereka hanya berpapasan dengan terdiam, 
walaupun setelah melewati gong xi, shang berhenti dan berkata”melihat gong xi berjalan disamping lian, membuat hatiku sakit. Ternyata aku tidak bisa membiarkan gong xi pergi. 
 
Dun he lian..tunggu saja, aku bu pos hang akan bekerja dengan sangat keras untuk mencuri tahta actor terbaik didunia entertainmaint darimu. Dan… gong xi tunggulah aku, aku pasti akan membuatmu melihat kesuksesanku.  Saat itu tiba aku akan menggunakan hatiku untuk membawamu kembali kesisiku”
Sedangkan gong xi yang berada diliftberpikir kalau ini pertama kalinya ia merasa tenang saat melihatnya dan hatinya merasa relax, apakah ini berate ia tidak membencinya lagi
Manajer lian memberikan selamat atas kesuksesan drama mereka, setelah mereka sendiri ging xi mau bicara dengan lian dan lian berkata “apa yang mau kau katakan?”
“aku hanya mau bilang. Terima kasih, sebelumnya aku berakting karena ingin balas dendam dan aku tidak tahu tujuan hidupku, aku hanya sepenuh hati ingin membalas orang itu, berharap suatu hari dia akan berlutut didepanku dan meminta maaf tapi sekarang aku sangat suka acting, selama 3 bulan syuting dark moon aku lebih yakin. Aku tidak ingin balas dendam lagi dan aku tidak peduli orang itu lagi” lian hanya memperhatika gong xi yang membuat gong xi salting lalu bilang Cuma itu yang mau ia katakan.
Lian “aku mengerti” lalu pergi meninggalkan gong xi. Setelah itu gong xi berfikir sambil melihat punggung lian yang menjauh “perasaan paling penting menjadi seorang manusia setelah aku bertemu denganmu, aku perlahan menemukannya kembali” 
 
  
 
kemudian ia flashback moment kedekatan dirinya dengan lian dari awal sampai sekarang. 
Qin sedang syuting iklan ditempat gym. Gong xi menunggunya dan setelah selesai mereka bertemu dengan semangat karena lama tidak bertemu.
Qin bilang kalau ia marah setelah menonton dark moon, gong xi menanyakan alasannya. Lalu qin bilang ia marah karena gong xi memerankan perannya dengan sangat baik, ia marah karenp gong xi memiliki bakat yang hebat. Mereka saling memberikan dukungan. Lalu qin bertanya apa renacana gong xi?dan gong xi bilang ia ingin liburan.
 
Gong xi mulai liburannya, ia naik kereta pergi ketempat tinggalnya dulu. Ia pergi kesungai tempat dulu ia bertemu dengan ‘corn’ (anak laki-laki yang memberikan batu Krista ungu) 
saat ia melihat keatas ia melihat lian dengan posisi seperti ‘cor’ dulu. Keduanya lalu duduk untuk ngobrol
Lian “kenapa kau kesini?”
“ini kampung halamanku, aku besar disini, aku ingin kembali dan melihat-lihat. Kenapa kau disini?”
”aku..syuting filmku dekat jadi saat break aku berkeliling”
 
Gong xi kemudian mengeluarkan ‘corn’ dan memberikannya ke lian
“apa kau mengingatnya?waktu itu di perusahaan aku menghilangkannya dan kau menemukanny, ini namanya corn, kau ingat?”
 
“aku tidak begitu ingat, kenapa kau memberikannya padaku?”
“karena ini membantuku saat aku sedih, tidak tahu bagaimana cara membantumu meringankan tekanan, 
 
sebelumnya aku tidak sengaja melihat kau bicara dengan direktur dan kau terlihat seperti mendapat banyak tekanan, aku tahu tidak seharusnya ikut campur, tapi mungkin corn dapat memberimu semangat, angkatlah kearah cahaya matahari warnanya akan berubah” lian tersenyum mendengarnya lalu gong xi bilang “apa kau tidak berpikir seperti itu, aku bodoh?” 
 
lian tetap tersenyum manis lalu memperagakan yang disarankan gong xi dengan mengangkat corn keatas. Melihat gong xi, lian merasa gong xi tidak berubah
Gong xi yang melihat ekspresi lian berkata “kau tidak percaya padaku?”
“bukannya aku tidak mempercayaimu”
“sekarang kau pasti sedang menertawakan ekspresiku. Karena kau tidak percaya aku akan memberitahumu rahasia tapi kau tidak boleh memberitahu orang laen, saat itu orang yang memberikanku corn anak laki-laki, setiap saat ia ingin bertemu denganku dia harus sembunyi-sembunyi dan tidak seorangpun yang tahu karena identitas sebenarnya adalah pangeran kerajaan, dia bilang sendiri padaku”
Lian mendengarnya tidak percaya, dia sudah umur berapa masih mempercayai cerita itu dan hanya tertawa dengan ceritanya, sampai gong xi bertanya kenapa lian tertawa. Lian bilang ia tidak tertawa. Gong xi marah karena corn benar-benar pangeran lalu pergi meninggalkan lian.
Lian mendekati gong xi dan minta maaf karena tidak bermaksud menertawakannya.
Gong xi memaafkannya dan masih bercerita tentang corn.
Lian mengatakan tidak semuanya terjadi sperti yang dikatakannya tapi gong xi tetap kekeh kalau corn pasti jadi raja itulah kenapa dia terlahir didunia jadi corn harusnya mempunyai bakat yang luar biasa, dia tidak bisa terbang tinggi sebelum melampaui ayahnya karena saat itu ia masih kecil, ia percaya corn pasti bisa karena dia corn. 
 
Lian luluh mendengarnya lalu memberikan corn kembali ke gong xi.
Gong xi “kau tidak menginginkannya?”
“aku tidak mau, karena aku sudah menemukan” dalam hati lian bilang kalau ia sudah menemukan magic yang bisa menyelamatkannya
Saat lian memberikan corn mengingatkannya dengan saat ia menerima corn dulu
Lalu lian berkata “aku akhirnya menemukanmu” lian mendekati gong xi dan menciumnya
 
 Ternyata itu hanya khayalan gong xi yang kemudian disadarkan lian dengan bilang “apa yang kau lakukan” gong xi masih menutup matanya dan perlahan-lahan membukanya. Ia ngelez kalau dimatanya ada pasir. 
 
Dengan senyum lian berkata “apa kau ingin aku meniup pasir dimatamu?”
“tidak, akan lebih baik kalau aku menggosoknya”
Gong xi menanyakan apa lian benar tidak menginginkan corn. Lian bilang itu harta gong xi, kalau ia membutuhkannya ia akan meminjamnya dari gong xi jadi gong xi menyimpannya saja.
 
Lian berkata “gong xi, ayo mencoba bersama-sama, dalam hatiku kau adalah saingan yang kuhormati, mari kita memberikan semua yang kita bisa untuk berdiri dipanggung yang terang, berakting bersama, mengasah kemampuan acting kita bersama dan menjadi actor yang bagus bersama, ok?”
Gong xi menyetujui dan bilang kalau ia tidak akan kalah darinya.
Gong xi berdiri dipanggung dengan mengingat masa-masa ia baru masuk dunia entertainment
 
ia dikagetkan manajer shen yang menyuruhnya mengganti seragam. Gong xi bingung”seragam?seragam apa?”
“tentu saja seragam love me section”
“apa?akukan sudah debut, kenapa masih harus memakai seragam love me section”
Manajer bilang kalau gong xi belum memberikan cukup poin untuk perusahaan dan tetap menyuruh gong xi untuk tetap berada di love me section. Gong xi merengek untuk menolaknya tapi manajer shen tetap menyuruh untuk berganti seragam.
 
Gong xi dengan seragamnya berada diatap dengan berteriak kalau ia akan menjadi artis yang hebat

===========================the end========================
>< My opinion
Endingnya gak memuaskan banget, kurang gregetnya…gimana nasib shang?gimana perkembangan hubungan lian dan gong xi? Dengan ending seperti itu tidak menjelaskan semua pertanyaan yang muncul dibenakku.

260 komentar:

  1. Endingnya sangat-sangat tidak memuaskan.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disengaja kali...drama korea yang satu ini ndak jelas endingnya...mungkin sutradaranya bingung soalnya dimarahi terus tuh sama si shen dan juga presiden LMS.

      Hapus
    2. iya... hopely aja ada skip beat 2.. kelanjutan yg memuaskan smuanya... amin

      Hapus
    3. YeYeYe_ LaLaLa10 Mei 2012 19.41

      sumpah bikin kesel.. kalo endingnya kayak gitu

      Hapus
    4. haaaa endging sangat sangat tidak memuaskan...
      huufff... jdi tidak seruuu....

      Hapus
    5. ENDINGNYA KOK CUMA GITU AJA SIH.,,, ENDINGNYA BIKIN KECEWA NIH,.,. ;(

      Hapus
    6. ngak enk bnget sih ending ya...
      buat lgiiiiii.....

      Hapus
    7. ya benar kapan season 2 skip beat yaaaaaa
      cepetan donkss
      skip beat is the best

      Hapus
    8. maklum aja ending'nya ga jelas....komik'nya aja belum tamat kq.....versi anime'nya aja juga sama .....jadi tunggu aja komik'nya tamat

      Hapus
  2. iya betul ko cm sampai segini ya.ending yg menggantung .apa karena komiknya blm tamat ya..tp kl versi komik nya udh lebih dari ini...smg aja ada skip beat 2 ya.^^

    BalasHapus
  3. Ahh endingnya menggantung, pinginya sih ada lanjutanya lagi skip beat2 ^_^ biar tidak jadi penasaran

    BalasHapus
  4. Ceritanya sih seru tapi ko endingnya kurang ya..., masih menggantung jadi tidak memuaskan deh...

    BalasHapus
  5. Pingnya sih ada kelanjua ceritanya lagi, x aja ada ya skip beat2 gitu Hehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi sinetron dunk klo ada lanjutannya,,,
      tersanjung jadinya,,, :)

      Hapus
    2. Hehehe..ga pa tuh ada kelanjutannya seru dari pada endingnya ngantung

      Hapus
    3. waaaaaa bener banget endining sangat tidak seru..
      bagus nya lw dibuatin lagi drama skpi beat yang part 2....

      Hapus
  6. endingnya emang ngantung cz di komik aslinya MEMANG BELUM END!!!
    dikomiknya setelah Ren( Lian) berhasil meranin perannya di Dark Moon, Kyoko ( Gong xi , kyoko bakal syuting darkmoon di karuizawa. trus muncul tokoh baru Reino vokalis dari band vie Goul yang merupakan saingan Shou ( sang ). Shou akan menyelamatkan kyoko dari reino. Lalu saat Ren tiba di karuizawa, situasinya tambah seru!!!
    lalu masih ada lagi episode kyoko ketemu ayahnya Ren, bahkan ren sempet berubah jadi corn lagi disini. kyoko juga bakalan dapet peran baru buat jadi natsu yang super modis. ada lagi episode valentine yang kocak dimana Shou-Ren-dan Reino mengharapkan cokelat dari kyoko and berakhir dg shou mencium kyoko didepan Ren, KYYYAAAA....ga ketinggalan ultah kyoko dan Ren
    dan yang terbaru ini kyoko dan ren sedang menyamar jadi tokoh yang kesannya " dark ".
    Pokonya skip beat masih jauh dari tamat di komiknya. endingnya ntar sama siapa juga masih g tahu, cuma di komiknya kyoko sempet sadar bahwa dia suka sama Ren akan tetapi sama kayak Ren, akhirnya dia menutup hatinya dan bersumpah wat ga jatuh cinta lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh seru tuh komiknya, ya kalau ada sequelnya pastii seru deh....

      Hapus
    2. Wahh seru tuh komiknya, ya kalau ada sequelnya pastii seru deh....

      Hapus
    3. wah klo ending nya gitu jadi seru,.

      Hapus
    4. seruuuuuuuu..... beli dimana tuh komiknya?????? mauuuuuu

      Hapus
    5. komiknyaa? beli dimanasih?

      Hapus
    6. wah wah komiknya keren bnget. knpa dramanya gak ikut komiknya aja ya? atau paling nggak ciptain ending sndri aja. biar endingnya lebih seru ^^

      Hapus
    7. betul tuh endingnya rancu banget, apa mungkin akan ada skip beat ke 2?

      Hapus
    8. pengen yang kaya comik deh, biar seruuu.. kalo cuma gini endingnya cuma bisa bilang "udah, gitu aja ?? si bu po shang apa kabar ??
      Gantuuung nii

      Hapus
    9. widya astuty10 Mei 2012 03.06

      walaupun gantung tapi tetap keren ko....

      Hapus
    10. Baca aja manga nya secara online versi eng sub. Di www.mangahere.com atau di manga fox juga ada. Seru beneran

      Hapus
    11. judulnya apa???????????

      Hapus
    12. judulnya sama kq " skipbeat"
      dulu sih sempet diterbitin sama gramedia ( jadi cari aja di gramedia)tapi beberapa chapter sempet nyantol di hanalala....sekarang sih uda ga tahu gramedia masih nerbitin atau ga soalnya aku ga beli lagi,lebih suka baca online di mangareader.com ato di mangahere.com(walo bahasa inggris c. habis nunggu versi komik indonesianya kelamaan...ga sabarrrrrr!!!!

      Hapus
  7. huff,,,,,g banget deh endingnya,,,,

    BalasHapus
  8. huff...
    bener bnget ending y nd' jls!!!
    Nasib haeppa gmn??? nd' tw

    BalasHapus
  9. iya tuh baca z komiknya... belum tamat jd endingnya pasti gantung.....

    BalasHapus
  10. terakhirnya sama Siwon yah?
    laaah. harusnya sama Donghae aja oooohhh.... ;(

    BalasHapus
  11. bener-2 gantung...
    moga-2 ada sekuel lanjutannya...

    BalasHapus
  12. ih gak jelas banget, jadi kecewa >.<
    cuma seneng krna ada wonppa ma haeppa nya ^.^

    BalasHapus
  13. Iya nih ada ga ya sekuel lanjutanya..., jd pensaran ya biar pun komiknya belum end tapi kan gaapa ya, dibikin sekuel lanjutanya, yaa tentunya dengan pemain yg sama, x aja ada yaaaaa.....

    BalasHapus
  14. he'em...emang sayang banget kalo g dilanjutin...tapi kalo cuma sekuel kykx g cukup...cz yang difilmin skrg kira2 cm ampe chapter 70-an dikomiknya ( itu aja ada adegan yg dipotong)...smntara komiknya skrg uda xmpe 187...itu aja masih banyak misteri yang belum keungkap dikomiknya:
    1. Lian ( Ren ) lum tahu kalo gong xi ( kyoko ) itu si ayam yang jd tmn curhatnya
    2. kyoko lum tahu kalo ren itu corn
    3. misteri tentang masa lalu ren yng katanya " murderer"
    4. ibunya kyoko yang ilang belum muncul lagi ( n why she hate kyoko + siapa ayahnya kyoko?)
    5. kyoko juga lum tahu kalo corn/ren itu sebenarnya kuon yaitu anaknya kuu ( aktor terkenal yang uda dianggap kyoko sebagai ayahnya sendiri )
    dll....dan yang paling penting mreka lum juga nyatain perasaan masing2...hiks2...kapan nie cerita bakal tamat????nunggu keluar komiknya aja sebulan sekali tiap chapter....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen dong judul komiknya..
      judulnya apa???
      bleh kan aq minta judul komiknya?
      boleh y... boleh y... boleh y... ^^"

      Hapus
    2. judulnya sama kok "skip beat"
      cari aja di gramedia/toko komik terdekat...dulu sih sempet diterbitin lewat hanalala...
      (tips:kalo mau tahu ampe chapter terbaru jangan nunggu komiknya terbit cz kelamaan.mending download za di mangareader.com ato mangahere.com.tapi bahasa inggris c,hehe....)

      Hapus
  15. endingnya kurang bagus moga ada kelanjutannya supaya tahu gimana dengan shang nya

    BalasHapus
  16. Ya moga aja ada lanjutanya, wah kalau ada lanjutanya seruu tuhh hehehee ya tentunya pemainnya yg sama

    BalasHapus
  17. Ya moga aja ada lanjutanya, wah kalau ada lanjutanya seruu tuhh hehehee ya tentunya pemainnya yg sama

    BalasHapus
  18. Ya moga aja ada lanjutanya, wah kalau ada lanjutanya seruu tuhh hehehee ya tentunya pemainnya yg sama

    BalasHapus
  19. Ya moga aja ada lanjutanya, wah kalau ada lanjutanya seruu tuhh hehehee ya tentunya pemainnya yg sama

    BalasHapus
  20. Aq suka cerita yg nggantung,,,.
    karena, itu membuat kita lebih berimajinasi. Cerita - cerita Indonesia akhirnya selalu dibuat bahagia, dan membuat membosankan. Tapi dengan akhir seperti ini, orang akan lebih berimajinasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang cerita yg menggantung semuanya bagus dan membuat orang berimajinasi....
      tapi cerita yang ini, masih dalam posisi yang paling klimaks tiba2 berhenti begitu saja, seakan-akan pemerannya tiba2 menghilang...
      boleh menggantung tp jgn pd saat klimaksnya..

      Hapus
  21. aaahh ending'a sangat tidak memuaskan . Aku kira bakal ada sesuatu yang lebih gereget . Huft
    :p

    paling ga harus da ssuatu antra lian , gong xi sma shang .
    Sprti shang yg ngejar" gong xi atau gong xi akhr'a pcrn dng lian ato balik sama sang .
    Ato kalo ga milih kedua'a gong xi jadi artis yg sukses .
    #khayalan tingkat tinggi ,
    hhihi

    BalasHapus
  22. ceritanya gantung abizz

    BalasHapus
  23. Ia masa lian cuma minta gong xi berekting sama dia doang , trus lian juga enggak ngungkapin perasannya kalau sebenarnya dia suka sama gong xi , dan enggak kasih tau gong xi kalau dia itu corn. Yahh drama seru kayak gini kok endingnya enggak jelas gini

    BalasHapus
  24. makasih yaa buat yang udah bikin blog ini dan ngasih info sinopsis skip beat (yaa, walaupun endingnya gak memuaskan) oh yaa aku suka deh ada lovenya2 turun (kyak salju)hehe

    BalasHapus
  25. EMH.. Sayang bangat yach padahal awalnya menarik gitu, tpi ending nya gantung gitu" q berharap ceritanya dilanjutin n ending nya shang minta maaf ma gong xi dan gong xi memaafkan shang.

    BalasHapus
  26. berharap bakal ada kelanjutan'a..
    masa cuma mpe sini ajj?!!!
    ga puas..

    BalasHapus
  27. emang ini film jelek banget ... lebay dari awal... gak usah ditonton deh (alamanda)

    BalasHapus
  28. drama"a luwarr biasa,..
    sayang ending"a biasa aja,...
    mo protezzzzzt ma siapa,...
    ma sutradara...kyak"a g' bkal bisa.....
    ...........
    hanya sebatas ungkpan rasa...
    keren dah ma yang posting sinopsisnya....
    ini hanyalah sebatas puisi singkat karya ...
    saya...>_*

    BalasHapus
  29. masiih bner2 gantung crita.y.....
    lnjutiin lah,,,,

    BalasHapus
  30. sinopsisnya bagus bgt,tp emang syang endingmya nggantung n kurang seru
    padahal aku berharap lian bisa pacaran ma Qang xi......

    BalasHapus
  31. semuanya pada gak puas ma endingnya termasuk aku yang ngikutin dari awal berharap ada sesuatu yang menyentuh tapi gak sesuai yang diharapkan

    BalasHapus
  32. dasar orang Indonesia.. kalo cerita ga kayak sinetron ga puas.. apa harus mpe nikah punya anak trus anaknya ketuker?? sudahlah.. orang sana kan suka yang menggantung.. (termasuk gantung diri??).. mnurutku udah bagus critanya..(kayaknya aku boringin banget??)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena cerita asalnya adl komik yg belom tamat, jelaslah tamatnya ngegantung.. seenggaknya kami mengharapkan kejelasan hubungan Gong Xi(Kyoko) sama Lian (Tsuruga Ren).. ini gk jelas banget loh..

      Hapus
  33. ga pppuuuuuuuaaaassss endingnya...gt doooaaannkkk???

    BalasHapus
  34. aduch,endingnya gmnaa.,....
    bkin pnsraan ajhaa,,nsib donghaae dn siwoon gmnaa,
    ???cpaa yg akhrnya mndptkan gong xi...???

    BalasHapus
  35. endingnya ugk cma kya gtu,,,,,,,,,,,,,,,,,
    truz shangnya gmana????????
    masa gong xi dengan lian gak pacaran,,,
    kurang panjang episode nya,,,,,,,,,,,,
    harusnya masi ada kelanjutannya mengenai shang dan hub lian dengan gong xi..

    BalasHapus
  36. hahhhhhhh,,,,
    endiny y ngegantung jd ga seru dh,,,

    BalasHapus
  37. huh.. padahal udah seruserunya baca, sampe penasaran sama ending critanya.
    sayang banget kalo endingnya cuma kaya gini, padahal drama ini awalnya menarik :(
    oh iya, buat admin, makasih banyak ya udah bikin sinopsisnya :D aku tggu lho update2 sinopsisnya..
    gomawo ^^

    BalasHapus
  38. uuugghhhh...endingx sangat...sangat...tak sesuai bayangankuu....lian,Gong xi n Shang gmana????ad lanjutanx gak?

    BalasHapus
  39. q bnciiiiii,ending.x koq gtu aja truz nsib hubungan shang,gong xi/xiau xi,& lian gmn????

    BalasHapus
  40. apa2an sih ne drama. gak banget deh. gak jelas, gak asik. nyebelin. masih bagus komiknya kemana-mana. 50% nyaingin komiknya aja gak. huh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener! setuju aku! masih lebih bagusan manga'a.. kereeeennnnnnn!! jadi bagi yg belom baca, silahkan baca, kalian gk nyesel, soalnya lebih seru, dan lebih bikin "doki doki" wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  41. manganya sendiri aja lom kelar2 T___T berthn2

    BalasHapus
  42. manganya sendiri aja lom kelar2 T___T berthn2

    BalasHapus
  43. endingnya, "PDA" Please Dong Ah..... masa segitu doang.. gak seru ih...

    Gantung bgt critanya..

    BalasHapus
  44. eh enggak ngaerti ama endingnya , kenapa gong xi gak nikah ama lian?

    BalasHapus
  45. menyebalkan.......... nyesel.

    BalasHapus
  46. Shappire Ceylon1 Mei 2012 18.14

    Drama ini memanga bagus tapi....AIHHH,,Endingnya datar BGT,,,:X
    Seharusnya ada pasangannya masing2,,"kecewa"

    BalasHapus
  47. Coba baca komiknya.. lebih seru dr ini.. wkwkwkwkwkwkwk, dan komiknya belom tamat, so silahkan cek sendiri.. ada loh, pas bagian Lian(Ren Tsuruga) sama Shang(Sho Fuwa) marah-marah cuma gara2 coklat Gong Xi (Kyoko).. wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  48. ending nya gag banget deh :(

    BalasHapus
  49. ceritanya gantung, semoga ada skip beat 2

    BalasHapus
  50. wahh gimana nih skip beat kok endingnya cuma segitu doang ayoo tambah episodenya biar ceritanya lengkap terus memuaskan dan bikin semua jdi puas
    padahal dh baca dari awal gx tw nx endingnya cuma kyk gini huuh

    buat admin fighting aku tunggu kelanjutan dr sinop2 yg bakal dibuat

    BalasHapus
  51. super duper gk memuaskan endingnya....................

    BalasHapus
  52. Awalnya ceritanya baguss, keren banget yah masa endingnya cuma segitu aja gantung amat, tidak memuaskan kurang bagus endingnya

    BalasHapus
  53. drama nya keren banget...... tpi kok end ny kek geto sihhhhhhhh........

    BalasHapus
  54. kalau drama kayak gitu pasti endingnya gantung....buat orang gak puas...

    BalasHapus
  55. Ending nya ko' nge-gantung bangets siihhh! .,

    ga' puaz't!!! Gmna nasib nya Shang?! Lalu gimana perkembangan jalinan nya Lian and Gong Ci??

    BalasHapus
  56. Yah endingnya ga banget deh, dah seru nontonya eh eh cuma segitu aja endingnya ga seruuuuu gantung cape deh......

    BalasHapus
  57. Ending'a gx jelas......

    BalasHapus
  58. zhevanya charholhyne2 Mei 2012 16.14

    endingnya gak seru banget,moga2 ada skip beat 2 yang memuaskan and seru banget.........!!!!!!!

    BalasHapus
  59. bener banget....
    lebih romantis lagi daan lucu lagi harusnya,
    moga beneran ada skip beat 2....
    amin

    BalasHapus
  60. Duh mengecewakan bgt dech.....dah asyik ngikutin dr awal tp klo tau endingnya jelek kyak gtu jd males meh liat lg...

    BalasHapus
  61. yahh..nanggung amat yak endingnya..beda jauh ama yang ak bayangin :O

    BalasHapus
  62. apa ini ??????? koc menggantung ga jelasss..

    ending apa ini ??

    berharap lebih dri cerita menggantung.....

    ga seruuuu

    BalasHapus
  63. Hyaah. .ending.e ug ky gt, tp jdi bkin pnasaran ih. . Mga" ad skip beat 2 ^^

    BalasHapus
  64. yah.......
    kok ending ceritax gantung, gimana kelanjutan hubungan antara Lian dan Gong Xi

    mudah2an Skip Beat 2 ada...
    biar ada kelanjutanx, aq tunggu...

    BalasHapus
  65. iihhhhh ending nya kok mengecewakan siiihhh... pdahal kan aku penasaran banget sama ending nya.. ending nya gantung bangettttt!!! engga seru nihhh
    semoga ada sekuel nya... amiiinnnn

    BalasHapus
  66. aduh endingnya kok ga bagusss sihh..pdhl awalnya nontonnya udh semangat..kecewa deh

    BalasHapus
  67. koq gni sih ending ya....
    nggak asyik nih...
    dah susah2 baca sinopsisnya, endingnya gtw ja...

    moga skip beat 2 cpet dibuat... ok!
    :D

    BalasHapus
  68. Endingnya buat aku jadi kepengen minta ivy chen as gong xi dan shi won as lian buat ngelakuin 1 adegan sblm tamat, yaitu lian nyatain perasaan nya ke gong xi! uhhh

    BalasHapus
  69. rinda oktari3 Mei 2012 19.38

    inhi lah mngkin udah jadi ciri khas drama korea ya,abissss stiap endingny sllu gk bikin puas + bkin orang tuh jadi penasaran mau tau klanjutanny.....
    iiiiuuueewwhh sebellllllllllll..:(

    BalasHapus
  70. rinda oktari3 Mei 2012 19.46

    berharap ada skip beat 2....
    biar bisa tau bagaimana klanjutanny,kisah cinta gong xi dan lian....
    mau banget ada,penasarannnnn banget???
    abisss...?endingnya sedikit mengecewakan,tidak seperti yang aku harapkan.....
    ^_^

    BalasHapus
  71. ngegantung endingnya

    BalasHapus
  72. kemungkinan dibikin sekuel kecil, siwon ma donghae ada proyek drama sendiri....

    BalasHapus
  73. endingnya gga seru, msh ngegantung bgt nih...
    moga2 ada skip beat 2

    BalasHapus
  74. cerita yg seharusnya belum terselesaikan jangan dijadikan dalam drama ...
    kan sayang uang produksinya, pastinya rating drama ini jelek ...
    ini lah drama yg paling tidak memuaskan selama saya menonton drama taiwan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantes jerry yan nolak dari proyek drama ini .

      Hapus
  75. iya nih...endingnya gantung2 gitu,,,kqn g' seru jadinya,,, :-/

    BalasHapus
  76. rasanya menyesal mengikuti dari awal, padahal uda jatuh cinta banget sama ne drama :| kalo tau ending gini gk bakal ngikutin dari awal. Jadi pengenbaca komiknya.

    BalasHapus
  77. kurang memuaskan... bahkan tidak memuaskan.. walopun lucu banget,, tapi teteup ja ga happy ending... jadinya kurang seru....

    BalasHapus
  78. endingnya kurang memuaskan,seharusnya Lian berpacaran atau menikah dengan gong xi.dan akhirnya happy ending dechhhhhhhhhhh............

    BalasHapus
  79. Endingnya kurang... masih penasaran!!! kenapa sih kalo drama kayak gini endingnya gak memuaskan... padahal kan bagus dramanya -____-"

    BalasHapus
  80. aaaaa,,, gak seru gak seru...\;p

    BalasHapus
  81. lanjutttttttttttiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnn,ceritax jgn hbs,buat skip beat2,dddoooooong,PENASARAN NIHHHHHHHHHHHHHHHH

    BalasHapus
  82. klo di komik crita endingnya T-drama skip beat ada di chapter berapa chingu??
    aq nguber2 crita yg di komik g ktemu jga iiiich,,
    -,-

    BalasHapus
  83. koq begini aja sih ending'ya????
    ga jelas...
    klo bisa diterusin pasti ceritanya lebih bagus deh.....

    BalasHapus
  84. Kenapa ending nya cuman begini ????

    kurang memuaskan ....

    BalasHapus
  85. kok endingnya cuman begini aja sih ??

    DiLanjutkan donk ,,

    Harus nya , Endingnya itu Gong Xi jadian ma Dun He Lian , trus hidup bahagia gitu ....
    :)

    BalasHapus
  86. Kenapa ending nya cuman begini ????

    kurang memuaskan ....

    BalasHapus
  87. emang udah salah pilih skip beat sbg drama.
    Soalnya ceritanya terlalu berbelit.
    Kalau di jadiin drama gk bisa tamat 15 episode doang.

    Yah. yang baca komiknya aja bosen wkwkwk
    tp sep dah. lumayan kok dramanya

    BalasHapus
  88. ngga ngerti sama ceritanya.
    lebih rame oh my lady kemana-mana.
    dari awal udah kelihatan ngga rame.
    pnasaran nonton juga cuma gara2 d iklan yang bakal main personil suju...

    bingung.

    BalasHapus
  89. tuk admin tengkyu ya ^_^

    BalasHapus
  90. q ska dngan crita ini,apa lgi ending dri crita ini sngat bguz bngt, tp mnrt'q mzih ada yg krang dri crita ini. bgaimna dngan nasib shang.dan bgaimna hbngan antra lian dngn kong xi???

    BalasHapus
  91. knp berakhir sperti itu_benar-benar tidak memuaskan_apa hanya sekedar itu hubungan antara lian dan qong xi_masih banyak yang belum diketahui lian tentang qog xi dan sebaliknya_ayo donk jangan berakhir gantung kyak gni......_

    BalasHapus
  92. knp akhirny zpt it, sangat tidk memuaskn, lanjutin lg dunk, he....

    BalasHapus
  93. d_achiehe_ muet....5 Mei 2012 19.40

    lanjutin lg dunk skip beat ny, ad in skip beat 2 ,3,4 yg bnyak deh pkokny, bear g kgen ma siwon, hehehe..... tmbh lg pmaimy z x an super junior ikut zmuany, biar cucox... hahaha,

    BalasHapus
  94. keren... :)
    tpi, sayang... enggak memuaskan endingnya..
    jadi, penasaran... :(
    ktanya ada komiknya, ya??
    itu komiknya online apa beli di toko buku???

    BalasHapus
  95. ya endingnya ga memuaskan?
    komiknya ada disemua gramed kan?

    BalasHapus
  96. kurang seru niihh
    masa hang ending!

    BalasHapus
  97. Denger2 d Jepang mau bkin drama Skip Beat juga. Tp blm jelas spa aja peran utama'a. Dger2 s..
    Ren = Shun Oguri
    Kyoko = Horikita Maki
    Sho = Ikut Toma
    (yang prnh main brg d Hana Kimi, main brg lg d Skip Beat dong)
    yah.. Semoga aja klo bnran, endingnya bisa lbh bagus..

    BalasHapus
  98. Denger2 d Jepang mau bkin drama Skip Beat juga. Tp blm jelas spa aja peran utama'a. Dger2 s..
    Ren = Shun Oguri
    Kyoko = Horikita Maki
    Sho = Ikuta Toma
    (yang prnh main brg d Hana Kimi, main brg lg d Skip Beat dong)
    yah.. Semoga aja klo bnran, endingnya bisa lbh bagus..

    BalasHapus
  99. ending'nya ug nggantung sih..
    g'ngenakin banget,

    BalasHapus
  100. wah,, pengen tau kelanjutannya

    BalasHapus
  101. Aku yg versi Taiwan ini malah belum nonton semua,nontonnya loncat2. Kalau yg versi kartun malah udah. Jujur aja aku lebih suka versi kartunya, lebih kocak. (I am Elf) tapi actingnya Siwon dan Donghae blum sekocak Ren sama Shotaro, hehe.. Endingnya emang nyebelin banget, gantung abis. Tapi yg versi kartun malah lbh nyesek. Blum nyampe shooting dark moon udah abis aja. Bener sih klo penasaran baca komiknya aja, kocak kok :) *maaf panjang*
    @Rosita06_

    BalasHapus
  102. dimana ya mau baca komik online nya ???
    serius ni penasaran tingkat tinggi......:(

    BalasHapus
  103. endingny gak puuuuuas aku masak kyk gitu endingnya.....................
    buat lagi DONK skip beat season 2 nya biar ceritanya gak gantung gituh kan kasian yang baca...............?

    BalasHapus
  104. buat sinopsisnya makasih ya cingu ^^

    walaupun gak PUUUAAAAAAAAAS sama endingnya.....
    semoga ada skip beat 2nya, *wish
    pengen baca komiknya deh, dimana ya ??

    BalasHapus
  105. hemb, jd nyesel kalau tau endingnya seperti itu

    BalasHapus
  106. endingnya sama sekali tidak memuaskan..

    BalasHapus
  107. ribka yuliana8 Mei 2012 20.30

    please kasi info ttg komiknya dong
    trus carinya dimana?
    penasaran berat nie...!!

    BalasHapus
  108. arrggghhh....ga seru jadinya kalau endingnya gini,
    sedang seru2nya ni ceritanya..sesuatu banget!

    BalasHapus
  109. aaaaaaaaaaaaaa
    kok critanya ngtung,,, udah sprt status aja pake di gantung,,,, emg jmurann
    aaaaaaaa,,, pdahal critanya seeeeeeeruuuu buanget
    siwooooooon you very handsome.... a like you
    smoga skip beat 2 cpet di tyanginnya,,,,,
    ayo dooong sutradara korea,,,, fans setia menunggu kehadran skep beat2,,,, ^^

    BalasHapus
  110. Real drama skip beat sma animenya ga jauh beda endingnya, sama2 nggantung. Padahal di manga cerita lanjutannya keren n seru banget. Wajarlah, manganya panjang. Skrg aja blm slesai, klo ga salah dah chapter 188. As far as i know, d indo manganya ga terbit. Klo mau baca manganya ya paling online (itupun brbhsa inggris). Banyak koq websitenya. Klo aq biasanya baca online di www.mangahere.com
    biasanya update chapter 1 bln skali. Tp kadang bbrapa bln ga ada update new chapter sma skali. Ya yg sbar aja mnanti klo minat mau bca manganya.
    Serius deh, keren abis ceritanya. Really recomended.

    BalasHapus
  111. Nami_Elfish9 Mei 2012 14.50

    kurang puas sam endingnya !! masa cuman gitu doang !?

    BalasHapus
  112. gantuuuung!!
    harus baca manga nya biar ga penasaran!!
    :D

    BalasHapus
  113. gak seru banget ending nya!..

    BalasHapus
  114. ngegantung banget, endingnya masih bikin penasaran !!

    BalasHapus
  115. bener gak memuaskan.. knp endingnya kya begini..nasib shang gak jelas .. hub si gongxi ma lian brlnjt pa kga?? trus si lian jg blm tau siapa tu si coco..yg trnyt adlh si gong xi.. atau mungkin saja bakal ada Skip Beat 2 bnr bkn penasaran..hufffttttt.. keingat endingnya 49days.. sm2 gak memuaskan.. hmmm :(

    BalasHapus
  116. Waaahhhhhhhhhhhh....
    gag seruuu...

    BalasHapus
  117. intan lupita10 Mei 2012 11.14

    endingnya.....bkin penasaran ja,,,,,,,
    gong xi,,,pa ma lian pa ma.... bu pho sang..
    buat season yg laent dong,,,,,,,
    lnjutan endingnya,,,
    emMmMmMmMmb,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  118. Mario Jonathansihombing10 Mei 2012 20.19

    kenapa gk da season 2 nya aza..
    kalau gitu kan mna flim nmanya

    BalasHapus
  119. Mario Jonathan Sihombing10 Mei 2012 20.21

    ayo donkk..
    aku gak puas sama flimnya

    BalasHapus
  120. Satu kata dari kku "JELEK"
    crita ini buat para penyimak menjadi penasara (Ending berakhir dengan kurang memuaskan).
    Tapi tenang pasti akan saya tunggu kisah selanjutnya...
    saya harap sutradara yang membuat cerita ini tidak sengaja membuat penyimak khawatir dan penasaran (Don't worry pak)

    BalasHapus
  121. iya yah gak puas bgt kan akub pengen tau gong xi sama lian atau sama shang

    mungkin jawabannya bisa ditemukan pd session 2

    BalasHapus
  122. mau menambahkan yaaa....SKIP BEAT BUKAN DRAMA KOREA TAPI DRAMA TAIWAN.gamsahabnida...^^

    BalasHapus
  123. Gaaaa puuuuaaaaass bgt sma endingny Skip Beat! Berharap ada season 2-nya...!!!?? >.<"""

    BalasHapus
  124. lhaaahhh kok gini endingnya

    BalasHapus
  125. aduh filmnya udah bagus tapi kalo ending gantung ini jga jadinya percuma-_- harus ada skip beat 2 nih

    BalasHapus
  126. poppy prasellia11 Mei 2012 15.55

    sarang hogeun siwonn
    ajku suka filim skip beat
    tp kok terahkirya ghak jelas xong-xi dappat sm siapa lion apa shang
    mendinggan harus ada skip 2 nee..
    biar tambah seru

    BalasHapus
  127. ending'a kok gini???? ga memuaskan bgt dah. ntar si gong xi sama siapa nih?? smoga aja ada yg season 2 nya.

    BalasHapus
  128. Hei eo eo eo eo kamseupay endingnya kok gantung sih kamseupay banget seharusnya gong xi diperebutkan oleh lian dan shang lalu gong xi jadi artis sukses dan gong xi berpacaran dengan lian lalu menikah itu kan bagus klo gantug kyk gini kan kelihatan kamseupay

    BalasHapus
  129. Hei eo eo eo eo kamseupay endingnya kok gantung sih kamseupay banget seharusnya gong xi diperebutkan oleh lian dan shang lalu gong xi jadi artis sukses dan gong xi berpacaran dengan lian lalu menikah itu kan bagus klo gantug kyk gini kan kelihatan kamseupay

    BalasHapus
  130. ,Ahhh...... Ending_a gk sprti prkira'an q. . Gmn dgn nasib lian,gong xi nd shang. . Hbungan mreka kurang jelaz. . Pdhl dh bner2 suka ma film tu nd dh ngikutin crita_a dri awal,,py gk nyangka ending_a bkalan kyk gt. . Huch.....py Gk pp lh, wlwpun gt film_a ttep bgus nd 0key bngt kq.. Pemain_a jg gnteng, pa lg k'siw0n n k'donghae,keren bngt euyy... Saranghaeyo

    BalasHapus
  131. nama komiknya apa sih?? aku pengen tau,, siapa tau ada d toko buku trdekat. Kan aku jg pengen baca ^_^ yang tau kasih tau ya ..

    BalasHapus
  132. kox cuma gtu cieh endingnya,,,,

    BalasHapus
  133. gak jelas ne ending skip beat
    jdi gag seru
    lebih seru baca komen2 penonton & pembaca skip beat yg budiman...
    :-D

    BalasHapus
  134. kq endingnya gto.....g da kejelasan..padahal filmnya bagus lho....

    BalasHapus
  135. gak serruuuu..............!!!!!!!!!!!! lian sama gong xi jdian gak sih??? pngen liat lian nyatain cinta.a ke gong xi gtu...

    BalasHapus
  136. endingnya ngambang ui,,,, :(

    BalasHapus
  137. endingnya gak mantap ,,,,
    lebih baik ada skip beat season 2,,

    jadi penasaran ma kehidupan lian m kong xi ,,

    BalasHapus
  138. endingnya gajebo.. bkin orang penasaran,, awal sama akhirnya msh bagus awalannya...

    BalasHapus
  139. ko endingnya cuma gitu aja sih ?? padahal kalau dilanjutin lagi ceritanya pasti bakal seru banget .
    SEMOGA AJA YA ADA SKIP BEAT SEASON 2 , PASTI SERU!!!

    BalasHapus
  140. akhirnya g trlalu mnarik tp isiny kren sihhh...hempt sdikit kurang puas

    BalasHapus
  141. ga puasss.. smpet nyalahin dvd nya kirain rusak. rupanya emg ggantung (T_T)
    pasti dn harus ada skip beat 2 huaa

    BalasHapus
  142. DIH ASLI GILE YE...
    W DAH NUNGGU" SINOPSISNY
    W BELA"IN BEGADANG CMA BUAT NYELESAIN SINOPSIS INI
    GAK NYANGKA SAMA SEKALI TIDAK BERKESAN DI AKHIR CERITA
    W jg nggak ngerti knp mrka(Taiwan & Jepang) gak tunggu aja tuh ampe manganya selesai
    Gregetan w bacany
    Dari awal Skip Beat udah buat w pnasaran
    Sampe" w ngebet baca & nonton d Youtube ampe w beli kasetny lagi
    tp sampe hr ini blm w tonton kasetny sih, hehehehe...

    W ngerasa gmana gtu
    W ngerasa wlaupun ini produksi Taiwan ama Jepang tapi, Skip Beat ini endingny kayak drama" Korea yg biasa w tonton
    Yg dari awal asli deh.. Asik
    Tapi tiba di endingny malah gaje, dan gak berkesan
    Mrka tuh nggak mau endingny gak formal tapi endingny jadi kayak apa gtu
    W TUH PENGEN ENDING YANG BERKESAN
    YG BISA BUAT W SENYUM, BAIK SEBELUM & SESUDAH TIDUR
    W TUH KESAL AJA GTU
    W PENGEN ENDINGNY BERKESAN DI HATI...
    W pengen ending yg buat w slalu senyum" kalo w lg ingat
    W kurang srek aja sma org" yg buat Drama Skip Beat ini (Taiwan & Jepang)
    Walaupun dari awal mreka sudah BENAR" MENCURI HARI PEMIRSA
    Tapi skali lagi w ngerasa dikecewain ama drama yg endingny gak berkesan
    W harap sih mrka bsa mmperbaiki kekurangan mrka itu yg udah buat pmirsa kcewa

    Tp btw,Thank you yah
    Udah buat sinopsis kyk gni
    Dan buat w jadi gak haus akan Skip Beat ini

    BalasHapus
  143. DIH ASLI GILE YE...
    W DAH NUNGGU" SINOPSISNY
    W BELA"IN BEGADANG CMA BUAT NYELESAIN SINOPSIS INI
    GAK NYANGKA SAMA SEKALI TIDAK BERKESAN DI AKHIR CERITA
    W jg nggak ngerti knp mrka(Taiwan & Jepang) gak tunggu aja tuh ampe manganya selesai
    Gregetan w bacany
    Dari awal Skip Beat udah buat w pnasaran
    Sampe" w ngebet baca & nonton d Youtube ampe w beli kasetny lagi
    tp sampe hr ini blm w tonton kasetny sih, hehehehe...

    W ngerasa gmana gtu
    W ngerasa wlaupun ini produksi Taiwan ama Jepang tapi, Skip Beat ini endingny kayak drama" Korea yg biasa w tonton
    Yg dari awal asli deh.. Asik
    Tapi tiba di endingny malah gaje, dan gak berkesan
    Mrka tuh nggak mau endingny formal tapi endingny jadi kayak apa gtu
    W TUH PENGEN ENDING YANG BERKESAN
    YG BISA BUAT W SENYUM, BAIK SEBELUM & SESUDAH TIDUR
    W TUH KESAL AJA GTU
    W PENGEN ENDINGNY BERKESAN DI HATI...
    W pengen ending yg buat w slalu senyum" kalo w lg ingat
    W kurang srek aja sma org" yg buat Drama Skip Beat ini (Taiwan & Jepang)
    Walaupun dari awal mreka sudah BENAR" MENCURI HARI PEMIRSA
    Tapi skali lagi w ngerasa dikecewain ama drama yg endingny gak berkesan
    W harap sih mrka bsa mmperbaiki kekurangan mrka itu yg udah buat pmirsa kcewa

    Tp btw,Thank you yah
    Udah buat sinopsis kyk gni
    Dan buat w jadi gak haus akan Skip Beat ini

    BalasHapus
  144. DIH ASLI GILE YE...
    W DAH NUNGGU" SINOPSISNY
    W BELA"IN BEGADANG CMA BUAT NYELESAIN SINOPSIS INI
    GAK NYANGKA SAMA SEKALI TIDAK BERKESAN DI AKHIR CERITA
    W jg nggak ngerti knp mrka(Taiwan & Jepang) gak tunggu aja tuh ampe manganya selesai
    Gregetan w bacany
    Dari awal Skip Beat udah buat w pnasaran
    Sampe" w ngebet baca & nonton d Youtube ampe w beli kasetny lagi
    tp sampe hr ini blm w tonton kasetny sih, hehehehe...

    W ngerasa gmana gtu
    W ngerasa wlaupun ini produksi Taiwan ama Jepang tapi, Skip Beat ini endingny kayak drama" Korea yg biasa w tonton
    Yg dari awal asli deh.. Asik
    Tapi tiba di endingny malah gaje, dan gak berkesan
    Mrka tuh nggak mau endingny formal tapi endingny jadi kayak apa gtu
    W TUH PENGEN ENDING YANG BERKESAN
    YG BISA BUAT W SENYUM, BAIK SEBELUM & SESUDAH TIDUR
    W TUH KESAL AJA GTU
    W PENGEN ENDINGNY BERKESAN DI HATI...
    W pengen ending yg buat w slalu senyum" kalo w lg ingat
    W kurang srek aja sma org" yg buat Drama Skip Beat ini (Taiwan & Jepang)
    Walaupun dari awal mreka sudah BENAR" MENCURI HATI & HARI PEMIRSA
    Tapi skali lagi w ngerasa dikecewain ama drama yg endingny gak berkesan
    W harap sih mrka bsa mmperbaiki kekurangan mrka itu yg udah buat pmirsa kcewa

    Tp btw,Thank you yah
    Udah buat sinopsis kyk gni
    Dan buat w jadi gak haus akan Skip Beat ini

    Ngomong" sorry nih dri td w dah menuhin comment, tp sorry lagi nih
    Gra" w berapi" nulisny jadi w salah ketik
    Hehehehe...
    Sorry
    GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  145. . akhir ceritanya kyak trgantung banget ,, msa lian.y ngak ngungkapin prasaan.y ke gong xi sich ... bisa yagh ada org yg nahan prasaan'y n ngak prnah jujur dgn prasaan.y
    ...

    BalasHapus
  146. huhuhu ending-nya nge-gantung pengin ada lanjutannya
    padahal pengin liat gong xi ama lian pacaran
    kira" ada skip baet ke2 nggak yahhh
    (bener-bener ngarep ada skip beat ke2)

    pengen juga komiknya,,,,,

    BalasHapus
  147. huhuhu ending-nya........hiks
    pengin ada skip beat ke 2 untk cerita kelanjutam kisah gong xi ama lien
    hehehe
    #ngarep

    BalasHapus
  148. ending'a gg memuaskan dan msh ngambang ending'a.

    BalasHapus
  149. ini drama atau cerpen sih sebenar'y?,soalnya ending'y sama sekali gaje .

    BalasHapus
  150. aku malem ini brgadang cuman bwt baca sinopsis drama yg ntah bagaimna ending'y ,awal-awal'y sih oke :) ,tpi akhir'y ,hhhmmmmp :( ..

    BalasHapus
  151. ending'y emng ga jlas tpi lgu'y oke kok .
    iyakan?iyakan?

    BalasHapus
  152. menyesal nonton skip beat,,,,endingnya gantung!!!!

    BalasHapus
  153. iya yah knp endingnya gk memuaskan .... huuuuh shangnya gimana? katanya dia mau merebut gong xi aduuuh pusing

    BalasHapus
  154. eits...tungggu!!!! knp nyalain jepang????kalo taiwan si pembuat film si q maklum, tapi jepang???????? halooooooo....ga rela nie cz q kan penggemarnya skipbeat versi komik ( n filmx andai ga geje kayak gitu).jujur z...bukan salah mangaka nya kan kalo si taiwan buru-buru men-filmkan komik yang lum tamat????

    BalasHapus
  155. info terbaru skipbeat versi komik(dari pada nunggu film yang entah ada versi selanjutnya ato ga)
    "ren/lian yang sekarang sedang memerankan tokoh pembunuh berdarah dingin (mirip jack the ripper) sebagai cain hell/BJ malah terbawa perasaan dan beberapa kali sempet memunculkan sisi "hitam"nya dia ampe2 hampir membunuh sitokoh utama film itu. kyoko pun sadar bahwa ada yang ga beres dengan ren...jadi saat dia sekolah dan memikirkan ren, tiba2 z dia teringat bahwa ren sempet bilang kedia bahwa dia tidak bisa jatuh cinta dimanapun ( inget waktu ren konsul ke si gongxi ayam saat kesulitan meranin tokoh di dark moon???). nah berdasarkan feelingnya dia, gongxi merasa perkataan lian itu berarti bahwa lian tidak berhak bahagia lagi...bahwa lian sudah membuat sesorang meninggal karena salahnya ( dan felingnya gongxi tepat cz sempat dilihatin sekilas masa lalu lian sebagai corn yang ternyata masa remajanya bisa dibilang berandalan yang berantem mulu. saat seorang cowok dateng,guru lian, untuk menghentikannya, lian malah mengejar lawannya yang kabur.mereka pun kejar-kejaran hingga tiba-tiba aja terdengar bunyi bruk dan gurunya lian mati tertabrak mobil sementara pacar si guru menangis histeris sambil berteriak ke lian " PEMBUNUH!!!!")
    di tempat berbeda ren/lian sedang bersama aktor lain yang naksir kyoko/gongxi...dengan terang-terangan kijima (si aktor) bilang bahwa dia mengirim sms ke kyoko.walo gitu ren dan manajernya tenang2 aja (well ga terlalu tenang sebenarnya,tapi setidaknya ren masih bisa tersenyum palsu) karena berfikir kyoko ga mungkin membalas,dan ternyata...KYOKO MEMBALAS!!!! si manajer pun ketakutan karena menyadari ren yang tadinya masih bisa senyum,kini senyum palsunya sudah hilang.oh oh....ditempat berbeda pula terlihat shou(sang) bangun dari tidur dan hendak pergi.ketika manajernya tanya dia mau kemana,dia menjawab "sekolah!!!"( q yakin pasti sekolahnya kyoko).ukh...

    BalasHapus
  156. yaah gk seru bgt tuh ending a,,,,
    gk ktauan gmana nasib buposan,dan percintaan a lien dan gong xi....

    BalasHapus
  157. endingnya kurang puas, tapi aku sangat menikmatinya

    BalasHapus
  158. happy endingx kurang asyik....?

    BalasHapus
  159. Kenapa pengarangnya kagak nyelesain komiknya siih ? jadi kan skip beat akhirnya nggak nggantung-gantung banget:3

    BalasHapus
  160. kok endingnya gitu sih kan jadinya gak seru...........

    BalasHapus
  161. kenapa sih endingnya harus seperti itu ?

    kalau bisa itu harus dilanjutkan . kata orang jaman dulu pamali kalau tidak tuntas.
    hahahahaha.

    BalasHapus
  162. kurang seru ending'e...
    tayangkan skip beat yang ke dua...
    demo sang sutradara..

    hehehe

    BalasHapus
  163. ada yang tau apa judul komik aslinya????

    BalasHapus
  164. selesai? gini doang?
    nggak puas nih endingnya gitu. Shang gmna jdinya?
    brharap deh entar ada skip beat ke 2 .. :')

    BalasHapus
  165. iuuuh...
    g' enak bgt endingnya...
    bikin penasaran...
    Gmn nasib bu po shang ¿
    Hubungan gong xi ma lien ?
    Ada g' "skip beat" season 2 ¿?¿?¿?
    .
    ..
    .,.(\(\ ??..
    ,.( '-' ) ??. ?..
    °(")("). , . , . , .

    BalasHapus