Tutorial Blog

Kamis, 12 Januari 2012

Walau Minoritas, Umat Islam di Korea Sangat Dihormati







Dulu banyak warga korea yang tidak menganut agama, dan hanya berprinsif bahwa agama itu tidak perlu. tapi setelah dimulainya peradaban baru yang mulai melakukan penyebaran agama, maka kini warga korea sadar akan pentingnya agama.
masyarakat Korea memeluk beragam agama. Sebagian besar adalah Buddha, Kristen, dan agama kepercayaan tradisional Korea. Sisanya memeluk Muslim. Umumnya, mereka saling menghormati satu sama lain.
jumlah Muslim di Korea Selatan terus bertambah, terutama di kota besar seperti Busan.
Muslim di kota ini sudah membuka sekolah Islam sendiri. Meski sekolahnya kecil, cukup untuk mengakomodasi anak-anak mereka untuk mendapatkan pendidikan yang Islami
Sebagai kelompok masyarakat minoritas, masjid menjadi tempat penting bagi Muslim Korea Selatan untuk saling bertemu dan bersilahturahim. Sepuluh tahun yang lalu, belum banyak masjid di negara ini. Tapi sekarang, masjid-masjid sudah banyak tersebar hampir di seluruh kota besar di Korea Selatan. Masjid terbesar adalah Masjid Sentral Seoul yang berlokasi di distrik Itaewon.
Selain sekolah Islam, sejak tahun 2008 lalu, juga dibangun pusat kebudayaan Islam di kota Seoul. Dengan adanya sekolah dan pusat kebudayaan Islam ini, diharapkan bisa memperluas syiar Islam di Korea Selatan sekaligus meluruskan informasi-informasi tentang Islam dan Muslim yang diterima oleh masyarakat negeri itu.

0 komentar:

Posting Komentar