Tutorial Blog

Kamis, 15 Maret 2012

Sinopsis Skip Beat Episode 12



Konfrensi pers dimulai dengan beberapa pertanyaan dari wartawan yang dijawab dengan lancar namun saat salah satu wartawan bertanya pada sutradara xu fang bahwa Xu Fang sebenarnya adalah anak dari sutradara asli film ini (film dark moon sebelumnya sudah pernah dibuat dan terkenal, sutradara film sebelumnya ayahnya sutradara xu fang)
.
 
Semua wartawan penasaran dan ingin tahu mengapa ia mengubah namanya? Hal ini membuat xu fang sedikit terkejut, saat ia mau memberikan jawaban ia terbata-bata dan kemudian langsung ambruk. Wartawan yang ada disana masih terus mengejar pertanyaan dengan menyudutkan sutradara walaupun ia sudah jatuh yang membuat xu fang frustasi.  
konferensi pers berakhir dengan kekacauan, Xu Fang dilarikan ke rumah sakit karena pingsan dan gong xi menunggunya sampai ia sadar. sutradara merasa malu karena telah menyebabkan kekacauan, ia juga merasa dirinya sutradara yang tidak bisa diandalkan. Gong Xi mencoba untuk menghiburnya kalau kejadian tadi bukan sesuatu yang disengaja tapi si sutradara udah tak bisa dihibur. Gong xi menyuruhnya untuk istirahat karena yong chun (direktur perusahaan shang yang berteman dengan gong xi) akan datang menjenguk. 
 
Diluar kamar gong xi menelfon lian untuk memberitahukan keadaan sutradara tidak apa-apa dan ia pingsan karena faktor psikologis. 
 
Direktur yong chun menceritaan masalah yang dialami sutradara yang membuatnya pingsan, xu fang selalu tinggal di bayangan ayahnya, semua yang ada disekitarnya berfikir ia menjadi sutradara bukan karena kemampuannya melainkan karena bantuan ayahnya dan ia berusaha keras untuk keluar dari bayang-bayang nama ayahnya
 
Gong Xi kemudian pulang dan bersumpah untuk melakukan yang terbaik untuk menciptakan karakter Xu Wei yang terbaik, dia berusaha membantu sutradara sekaligus membantunya. Ia serius membaca naskah
syuting dimulai, anak-anak sekolah membicarakan kedatangan guru baru yang katanya tampan, nah yang jadi gurunya itu si lian. 
 
Lalu adegan lian yang berselisih jalan dengan salah satu murid dan saling bertatapan. 
 
Sutradara bilang CUT dan menyuruh semuanya untuk istirahat sebentar. 
 
Manajer mendekati lian dengan membawakan minuman. 
 
Kemudian mereka jalan-jalan dengan membahas kesehatan sutradara yang menurut lian sutradara terserang sindrom cemas. 
Saat itu ada dua siswi yang berjalan dengan membicarakan kejelekan sutradara, 
 
gong xi yang ada dibelakang mereka menegurnya dengan aura yang suram sampai kedua siswi itu mengira gong xi hantu dan langsung lari. 
 
Lian dan manajernya menghampirinya. Mereka bertiga membahas make up yang diberikan untuk gong xi yang benar-benar membuatnya berbeda(gong xi diwajahnya diberi effect bekas luka) manajer du jin merasa gongxi sudah mulai masuk kedalam karakter wei xu karena tadi sudah membuat takut kedua siswi yang melihatnya ketakutan dan hal itu seharusnya sesuai dengan karakter wei xu. Gong xi masih merasa belum bisa berakting, 
 
du jin yag mendengarnya mengatakan kalau sebelumnya ia sudah berakting dengan baik (diMV) hal itu menurut gong xi berbeda. Du jin mengambil kesimpulan apakah ia harus ada rasa kebencian dulu untuk berakting dengan baik? 
Gong xi masih bingung dengan karakter wei xu yang ia mainkan
 
lalu lian mengatakan “kemarin malam kau menelfonku dan mengatakan kau sedang membaca naskah saat itu, jadi alasan kau berhenti ditengah-tengah percakapan dan menutup telfon karena masalah ini”
Gong xi merasa melakukan kesalahan jadi ia meminta maaf sudah mengganggu waktunya. 
 Manajer yang mendengarnya langsung curiga “jadi kalian berdua sudah berteman dan memiliki nomer ponsel pribadi masing-masing untuk mengobrol satu sama lain?” gong xi menyangkalnya dengan beralasan dirinyalah yang menelfon lian, manajernya memberikan pengertian “tidak masalah, saya bukanlah manajer yang ketat,  privasi artisnya yang membahas peran dengan satu sama lain adalah hal yang sangat baik, sekarang di antara kalian terlihat seperti bola lampu".
"saya tiba-tiba benar-benar ingin buang air kecil, kalian berdua teruskan saja bicaranya” (manajer pengertian nie)
Du jin meninggalkan mereka dengan berfikir untuk dirinya sendiri “lian sedang bermasalah, ia menyangkal dengan keputusasaannya yang tidak mau ikut campur namun ia sudah mulai terlibat.mmm” 


Setelah manajer pergi gong xi heran dengan sikap du jin dan menanyakannya ke lian”manajer kenapa?”
Lian “kau masih mengkhawatirkan orang lain, apa yang akan kau lakukan? Apa rencanamu untuk mencari tahu karakter dari peran yang kau dapat”
Gong xi hanya terdiam. 
Qing jie bicara dengan xu fang kalau dirinya tidak ingin gong xi mengambil bagian di film ini sebelum syuting untuk bagiannya dimulai. Sutradara menanyakan alasannya dan ia jawab kalau peran wei xu sudah lama identik dengan dirinya, ia dengan peran itu tidak dapat dipisahkan, orang-orang yang melihat wei xu akan berfikiran tentang dirinya dan sekarang peran itu akan dimainkan oleh seorang yang baru didunia ini yang belum pernah bermain dalam film sebelumnya dan akan menurunkan karakter wei xu, 
 
hal ini akan berefek terhadapnya. Sutradara memberikan alasan walaupun gong xi baru dalam dunia ini namun dia memiliki bakat yang bagus. Qing jie tidak percaya dengan yang ia katakan, ia tidak percaya dengan kemampuan sutradara apalagi dalam konfrensi pres ia pingsan yang membuat semua orang akan menertawakannya dan meragukan kemampuannya dalam film ini akan seperti ayahnya.
Gong xi minta bantuan lian untuk bagaimana caranya menemukan karakternya dan lian hanya menyuruhnya untuk berakting sesuai dengan yang ada di script, melihat perubahan ekspresi gong xi membuat lian menanyakan kenapa dengan ekspresinya? 
 
Gong xi langsung mengguncang-guncang lian dengan mengatakan kenapa yang ia katakan sama dengan yang dikatakan qin. 
 
lamunannya pudar dengan kata-kata lian yang menanyakan apakah ia mengerti yang ia katakan? 
 
Gong xi minta lian mengulangi penjelasannya, dengan sabar lian mengulangi penjelasannya kalau setiap orang itu berbeda dan reaksi yang akan dilakukan juga berbeda, reaksi itu merupakan ekspresi setiap orang, karakter yang ada dalam script juga sama, sebagai actor kita harus mendalami peran dalam naskah dan bla bla bla^^ 
 
setelah selesai menjelaskan lian menanyakan apakah ia mengerti yang ia maksud? Gong xi merasa sedikit mengerti tapi masih ragu.
Syuting dimulai didalam kelas, semua murid tenang 
 
lian yang sebagai guru berkeliling (kalau ada guru yang cakepnya g lazim gitu isa betah banget buat sekolah^^). Gong xi masih terus memikirkan karakternya, bagaimana ia harus bereaksi kalau gurunya memanggilnya.  
 
saat itu juga sang guru memanggil namanya tapi tak ada respon karena gongt xi masih hanyut dalam pikirannya. Sampai guru memanggil berulang-ulang baru gong xi sadar dan menjawab “huh”. 
 
Sutradara langsung bilang cut dan semua siswi yang ada disana menertawakan gong xi yang menjawab huh.
gong xi meminta maaf dan meminta kesempatan untuk mengulanginya 
 
namun sutradara meminta semuanya istirahat terlebuh dahulu. dan syuting dilanjut nanti
Saat Gong xi memikirkan tentang karakternya ia didatangi qing jie yang marah padanya, ia mencerca gong xi yang tidak bisa berakting dan tidak professional sebagai artis.
 
Sutradara datang agar qing jie tidak memarahi gong xi, ia memberikan pengertian kalau gong xi mungkin grogi sehingga membuat kesalahan karena ini adalah drama pertamanya. Qing jie tidak mau tahu apapun alasannya karena peran wei xu sangat penting untuknya, ia bertanya ke gong xi apakah ia sudah menemukan karakter wei xu?belumkan? 
Lian datang melihat gong xi disudutkan namun ia hanya berbicara dengan matanya seperti telepati^^.
Qing jie memberikan tantangan untuk gong xi. Ia akan menanyakan pertanyaan mengenai peran wei xu, jika gong xi bisa menjawab semua pertanyaannya dengan baik ia akan berhenti meremehkannya tapi kalau gagal dia harus keluar dari perannya. 
 
Sutradara meminta penjelasan qing jie kenapa ia tidak mendiskusikannya terlebih dahulu namun ia terus menyudutkan sutradara 
 
sampai lian datang menengahi namun qing jie terus membandingkan xu fang dengan ayahnya
 
yang membuat sutradara terduduk jatuh, qing jie melihatnya bukannya berhenti malah terus dengan omelannya yang mengatakan ia belum pernah melihat sutradara yang lemah seperti dirinya. 
 
Lian berusaha menenangkan sutradara.
Gong xi yang merasa tidak tahan dengan sikap qing jie ke sutradara menghampirinya dan menyatakan kalau ia menerima tantangannya, ia meminta syarat kalau ia berhasil ia memintanya untuk lebih respek dengan sutradara. Sutradara yang mendengarnya menyuruh gong xi untuk tidak bertindak seperti itu demi dirinya namun lian menghentikannya.
Qing jie mulai memberikan beberapa pertanyaan dan berhasil dijawab gong xi dengan baik 
 
sampai ke pertanyaan terakhir yang membuat gong xi tidak berkutik. Qing jie tersenyum, karena gong xi tidak bisa menjawab sesuai kesepakatan ia harus keluar dari drama ini,
lian menyela untuk memberikan gong xi kesempatan lagi karena ia butuh waktu untuk mendalami perannya, ia yakin kalau diberikan kesempatan lagi gong xi akan menunjukkan kemampuannya. 
 
 
Dengan yakin lian mengatakan “aku mempertaruhkan reputasiku”
 
Manajer shang sedang menonton acara tv dan tidak sengaja melihat acara konfrensi press dark moon, ia tidak percaya gong xi ikut ambil bagian dalam drama ini. 
 
Shang masuk keruangan 
 
manajer dengan buru-buru mematikan tv agar shang tidak melihat. Manajernya mulai berfikir, walaupun setelah syuting mv shang tidak membahas masalah gong xi tapi ia tahu shag masih memikirkannya.
Shang dengan manajernya menuju ke lokasi promo, shang menanyakan dimana lokasinya ke manajer, manajer menjawab studio 8. Kemudian manajer baru ingat kalau studio 8 tempat produksi film dark moon, pastinya disana terpasang poster promosi. Manajer shang tidak ada jalan lain lagi karena ia harus kesana
Gong xi curhat dengan du jin tentang kejadian tadi bahwa lian akan mempertaruhkan reputasinya untuk dirinya. Ia takut kalau merusak reputasi lian. 
 
Ia mengingat saat ia meminta bantuan lian jawaban pertanyaan qing jie kenapa pemeran wei xu membenci sepupunya, lian sebenarnya tahu namun ia ingin gong xi mencari tahunya sendiri ia hanya memberikan kata-kata nasehat. Gong xi masih bingung dengan yang dikatakan lian, kenapa ia tidak memberitahunya. 
 
Du jin memberikan pengertian kalau lian sebenarnya membantunya untuk menemukan karakternya sendiri agar ia lebih mengerti. 
 
Gong xi mulai mendapatkan jawaban atas kebingungannya tentang karakter wei xu, 
 
ia pun berlari pergi meninggalkan du jin yang mencemaskannya. 
Du jin memberitahu lian dan yang lainnya kalau gong xi berlari keluar. 
 
Qing jie yang mendengarnya langsung memulai menghakimi gong xi  
 
dujin menjelaskan kalau gong xi tidak seperti itu, tadi ia mengatakan sudah menemukan sifat wei xu. 
 
Qing jie  tetap kekeh dengan rasa tidak sukanya dengan gong xi, kalau ia sudah menemukan karakter wei xu kenapa ia malah pergi bukannya melanjutkan syuting. Du jin mewakili gong xi meminta maaf karena bagaimanapun gong xi masih satu perusahaan dengannya.
Lian menyuruh sutradara untuk memulai syuting dengan melompati scene gong xi. Qing jie menolaknya “bagaimana kalau ia tidak kembali” 
Lian percaya gong xi akan kembali, ia meyakinkan sutradara
Gong xi yang berjalan tanpa tahu tujuan masih diselimuti tentang perannya, ia membayangkan kalau ia kembali akan dimarahi lian karena pergi tanpa pamit.
Gong xi sudah memantapkan pikirannya, ia melepaskan wignya dengan mengatakan  
 
mulai sekarang dirinya bukan gong xi melainkan wei xu.
Siswo-siswi yang lainnya membicarakan gong xi yang sudah pergi selama 3 jam.
Gong xi masuk kekelas dan mengejutkan semua yang berada disana dengan penampilan barunya. 
 
Qing jie langsung menghampirinya dengan menanyakan dimana wignya? mengapa ia memotong rambutnya, 
ia marah melihat gong xi dengan seenaknya memotong rambutnya karena rambut pendek akan memperlihatkan bekas lukanya namun gong xi hanya diam tak menjawab sepatah katapun. 
Lian menghampiri gong xi untuk mengetahui ada apa dengannya 
lian memegang bahunya namun gong xi menepis tangan lian yang memegangnya dan menatapnya tajam. Qing jie melihat gong xi menepis tangan lian terus memarahinya 
 
du jin mengatakan ke gong xi kalau lian mengkhawatirkannya dan mencoba mendekat namun dihalangi lian yang menyadari kalau gong xi yang sekarang bukanlah gong xi, gong xi sudah tenggelam dalam perannya sebagai wei xu. 
 
Qing jie tidak mempercayainya tapi lian mengungkapkan seperti itulah karakter wei xu.
Semuanya membahas masalah gong xi, 
 
lian menyuruh sutradara untuk melihat aktingnya sebelum memutuskan yang harus dilakukan. Mereka sepakat berakting dengan qing jie yang berperan sebagai ibunya.
Qing jie mendekati wei xu dan memanggil namanya berulang-ulang namun tak digubris  
 
ia malah pergi meninggalkannya, lalu wei xu berbalik dan berbicara dengannya. 
 
Qing jie melihat acting gong xi masih menolak dan mengatakan penonton akan menolaknya karena ia memperlihatkan bekas lukanya 
 
namun gong xi/wei xu memberikan jawaban yang tepat tentang alasan ia memperlihatkan bekas lukanya
 lian juga berfikir jawaban yang diberikan gong xi sempurna
sampai sutradara meninggalkan mereka untuk berfikir.
Lian menghampiri sutradara dan menanyakan apakah ia baik-baik saja? Sutradara menjawab kalau ia hanya terkejut dengan gong xi, ia sudah masuk kedalam kegelapan hati wei xu yang membuatnya merasa seperti dirinya dulu.
 
Gong xi duduk dengan masih mendalami perannya sampai du jin mengatupkan alat cut (sorry gak tahu namanya). 
 
Setelah diCut ia menjadi gong xi kembali dan meminta maaf pada semuanya karena ia menghilang dan tiba-tiba memotong rambutnya namun sutradara malah berterima kasih karena ia sudah memotongnya. Sutradara berterima kasih untuk memberikan pemikiran baru yang aka ia lakukan untuk dark moon agar berbeda dengan milik ayahnya. 
 
Qing jie tidak terima dengan pemikiran sutradara namun sutradara mengatakan peran wei xu disini memiliki karakter yang lebih kuat. Sutradara menantang qing jie apakah ia bisa melakukannya, 
 
melihat sutradara yang sekarang berani bersikap membuat gongxi merasa sekarang sutradara sudah berubah. Qing jie yang masih terkejut dengan sikap sutradara dengan yakin menyanggupi tantangannya, ia ingin melihat sejauh mana kemampuan xu fan. Dengan pasti sutradara mengatakan kalau ia tidak akan mengecewakannya.
Syuting sudah selesai dan salah satu kru yang melihat gong xi masih disana menyuruhnya pulang namun gong xi masih ingin disana sebentar. Saat ia jalan ia melihat lian. 
 
Mereka berhadapan dan lian bertanya kenapa ia masih dengan make upNya?(masih dengan bekas lukanya). 
 
Gong xi meminta maaf pada lian karena pasti ia kesulitan dengan menghilangnya yang tiba-tiba dan menyuruh lian untuk menghukumnya dengan memberikan sejenis pisau besar untuk membunuhnya. Lian menerimanya dan bersiap untuk membunuh gong xi dan ternyata itu hanya khayalan gong xi.
Pada kenyataannya gong xi memintanya untuk memarahainya karena sudah membuat syuting tertunda karena ia pergi tapi ia tidak merasa berbuat salah. Lian mengatakan ia tidak akan memarahinya. Gong xi bertanya alasannya yang lian jawab memang saat ia pergi sangat menyebalkan tapi saat ia kembali dengan membawa karakter wei xu yang baru dan penampilanmu lebih baik dari yang ia bayangkan dan dengan senang hati ia akan bekerja sama dengannya untuk drama ini. 
 
Gong xi sudah pasti senang dengan sikap lian.
Manajer shang yang menunggu promo shang masih was-was kalau shang sampai melihat poster dark moon namun daritadi ia tidak melihat poster dark moon yang tertempel. Manajer shang tidak bisa tenang sebelum acara promo selesai dan memastikan shang tidak melihat yang berkaitan dengan dark moon.
 
Shang datang dan meminta untuk pulang, 
 
saat ia duduk ia mendengar dua orang wanita yang membicarakan drama terbaru lian dengan lawan main gong xi, 
 
mendengarnya membuat shang mendekati papan pengumuman 
 
ia melihat artikel pres konferens dark moon yang memperlihatkan lian dan gong xi. 
 
melihatnya shang hanya terdiam tak bersuara
Lian memimpikan kenangannya saat ia kecil yang harus pergi dan meninggalkan gong xi kecil, 
 
gong xi kecil yang akan ditinggalkan menangis dan lian kecil memberikan ‘corn’ padanya.
 
saat terbangun lian bingung kenapa kenangan itu terus menghantuinya. Apakah peran wei xu sama dengan gong xu dulu? 
 
Hal ini membuatnya bingung harus berakting seperti apa.
Gong xi mulai syuting dengan acting yang bagus
 
sutradara memujinya, qing jie hanya terdiam dan pergi, 
 
gong xi yang merasa qing jie marah mengejarnya untuk bicara dengannya. Gong xi mengatakan kalau wei xu yang ia perankan akan selalu diingat semua orang. Qing jie bilang kalau ia hanya cemburu padanya, dulu ia tdak pernah terfikirkan sifat wei xu yang seperti 
 
ia memuji gong xi yang mempunyai bakat acting, walaupun sebelumnya ia memarahinya namun ia harus mengakui kalau ia sudah kalah dan ia kalah dengan jujur dan adil. 
 
Gong berterima kasih padanya.
Lian dan du jin yang menyaksikan percakapan mereka berkomentar kalau sekarang qing jie sudah mengakui bajat gong xi. 
 
Lian hanya terdiam.
Gong xi datang ketempat kekuasaan lian(maksutnya areanya lian dilokasi), 
 
ia memberikan makan siang untuk dan du jin. Namun lian seperti menghindari gong xi, saat ditawari untuk makan ia menolaknya. 
Gong xi mengambil makanannya dari tangan du jin dan ia sendiri yang menawarkan ke lian.

================================Bersambung===============================

Nb : ada sumber yang menyatakan drama ini berakhir 13 episode namun ada juga sumber yang menyatakan sampai 25 eps, yang jelas drama ini akan digantikan absolute boyfriend jadi liat saja episode selanjutnya tamat atau tidak^^

4 komentar:

  1. iya, ada yg bilang klo sebenrnya lian ma gong xi itu bersaudra, itu berarti merka tdk bisa bersatu doonkkk, penonton kan akan kecewa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi klo ceritanya sama dgn komik, mereka bukan saudara kok. Karena komiknya juga sampai sekarang belom selesai. Tapi ceritanya asli keren ^_^

      Hapus
  2. wahhh keren juga,,,
    hmmm katanya mpe 15 episode????
    0ea chingu absolute boyfriend pemerannya cpa ajah???
    #kepoo bgt:)

    BalasHapus